Dinas PMD Sekadau Resmi Tempati Kantor Baru, Aron Sampaikan Pesan Ini


FOTO : Bupati Sekadau, Aron S.H saat menandatangani prasasti peresmian Kantor Dinas PMD [doni]

Doni – radarkalbar.com

SEKADAU – Bupati Sekadau, Aron S.H meresmikan Kantor Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (PMD) pada Rabu (21/5/2024).

Proses peresmian gedung kantor yang terletak di komplek perkantoran Bupati Sekadau, jalan Merdeka Timur Pal 9 tersebut acara dimulai penyambutan tamu dengan tarian adat.

Kemudian, ritual adat Dayak sub Ketungau, buka plang, penandatanganan prasasti dan potong pita dilanjutkan ramah tamah di aula Kantor PMD.

Hadir saat itu, anggota DPRD Sekadau, Jeffray Raja Tugam (Partai Demokrat), Yodi Setiawan (Partai Gerindra), M. Ardiansyah (Partai Nasdem), Asisten Pemerintahan dan Kesra, Ketua GOW, Ketua Bhayangkari, Ketua Dharma Wanita Persatuan, seluruh SKPD dan OPD, para Camat dan Kepala Desa se Kabupaten Sekadau, serta pimpinan instansi BUMN.

Bupati Sekadau, Aron, S.H dalam sambutannya mengatakan, PMD dulu bergabung di Kantor Bupati. Namun, mengingat banyak berurusan dengan kepala desa. Maka di tahun 2023 melakukan finishing bangunan. Sehingga baru bisa diresmikan.

“Bangun gedung sudah presentatif dan siap memberikan pelayanan kepada masyarakat. Namun masih ada kantor dinas lain harus direnovasi, kita pending karena situasi dan kondisi APBD,” ungkapnya.

Menurut Aron, Pemkab akan memberikan perhatian kepada kantor-kantor yang belum di renovasi kedepannya.

“Karena mimpi kita juga menjalankan program unggulan IP3K untuk menjadikan Kabupaten Sekadau yang maju sejahtera dan bermartabat,” jelasnya.

Sementara, Kepala Dinas PMD, Sabas menyampaikan mulai pembangunan sejak tahun 2019, dengan dana Rp 1,9 miliar, dan total pembebasan lahan serta bangunan sekitar Rp. 4,4 miliar. Namun dibagi 2 tahapan pengerjaan hingga selesai.

“Kita juga mendorong kepada kepala desa untuk menggalakkan BUMDES. kedepan adanya keharmonisan antara kades dan BPD, terutama pembangunan desa dalam meningkatkan kapasitas,” cetusnya.


Like it? Share with your friends!