Dua Bunda Sambangi PAUD Anggrek Piasak Tayan, Ini Agendanya


POTO : rangkaian kunjungan Bunda PAUD ke PAUD Anggrek Piasak (Ist)

Pewarta/editor : tim liputan/Sery Tayan

SANGGAU – RADARKALBAR.COM

BUNDA Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Kecamatan Tayan Hilir, Ny Nurberta Lusia Poheng dan Bunda PAUD Desa Pedalaman, Ny Emilga Dara Sunarto menyambangi PAUD Anggrek, Dusun Piasak, pada Selasa (21/3/2023).

Kunjungan kedua Bunda PAUD ini, terkait dengan kegiatan pemeriksaan kesehatan dan ajak makan berami serta melaksanakan pemeriksaan kesehatan anak-anak di lembaga pendidikan tersebut.

Hadir saat itu, dokter Puskesmas Kawat, Ketua PKG Tayan Hilir, Hajijan
Kepala Desa Pedalaman Sunarto, perwakilan PT ICA, Raden Astika serta para
orang tua siswa dan pengasuh PAUD Anggrek Piasak.

“Ini merupakan kegiatan rutin kita laksanakan. Tujuannya melakukan pemeriksaan kesehatan siswa-siswi PAUD Anggrek bersama dokter Puskesmas Kawat, mengkampanyekan gerakan sarapan pagi dengan dengan mengajak makan berami bersama siswa-siswi dan orang tua/wali,” ungkap Bunda PAUD Desa Pedalaman, Ny Emilga Dara Sunarto.

Momen itu dilaksanakan kerja sama dengan manajemen PT ICA untuk pengadaan bahan ajar dan perlengkapan PAUD Anggrek Dusun Piasak tersebut.

” Pemeriksaan kesehatan bagi anak-anak
tentunya penting dilaksanakan. Nah, anak-anak juga mesti diwajibkan sarapan pagi, karena berdampak pada tumbuh kembangnya nanti,” jelannya.

Menurut Emil, peran masyarakat dan perusahaan sangat penting dalam kesinambungan PAUD khususnya yang berada di wilayah Desa Pedalaman.

Sementara, Bunda PAUD Kecamatan Tayan Hilir, Ny Nurberta Lusia Poheng berpesan agar seluruh anak-anak di desa dapat mengenyam pendidikan mulai dari tingkat PAUD.

“Ini menjadi tanggungjawab semua, bagaimana anak-anak mulai dari wilayah desa bisa mengenyam pendidikan mulai tingkat PAUD. Dan kita berharap agar semua pihak tetap menjaga semangat memajukan PAUD dari waktu ke waktu,” ujarnya.

Saat bersamaan, Ketua PKG Tayan Hilir, Hajijan memberikan anak-anak buku mewarnai dan pensil pewarna secara swadaya.


Like it? Share with your friends!