Peduli Keberlangsungan Kawasan Pantai, Polda Kalbar Tanam 11.150 Bibit Mangrove


Mempawah, radar-kalbar.com- Kepolisian RI mempunyai beberapa program yang dilaksanakan secara nasional. Satu diantaranya gerakan peduli penghijauan, yang kali ini dilaksanakan penanaman pohon di kawasan pantai.

Untuk di Polda Kalbar sendiri menggelar kegiatan tersebut di Desa Pasir Kecamat Mempawah Hilir Kabupaten Mempawah. Jumat (21/2/2020)

Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go mengatakan  kegiatan ini merupakan program Kapolri yang dilaksanakan serentak diseluruh Indonesia.

Mengusung tema “Polri peduli Penghijauan Pantai dan Penguatan Ekonomi Masyarakat Pesisir” pelaksanaan kegiatan dipimpin Irwasda Polda Kalbar Kombes Pol Arif Rahman dan turut hadir Ketua PD Bhayangkari Kalbar Ibu Nunuk Sigid Tri Hardjanto.

“Kegiatan dipimpin Irwasda Polda Kalbar bersama Pejabat Utama lainya dan Ketua Bhayangkari Kalbar Ibu Nunuk Sigid Tri Hardjanto serta para pelajar sekolah dari tingkat SD hingga SMA, menanam kurang lebih 11.150 bibit mangrove di Mempawah Hilir” tuturnya

Donny melanjutkan bahwa ada beberapa point menjadi dasar pelaksanaan penanaman pohon yang menjadi fokus pada pesisi pantai. Salah satunya menghindari kerusakan dan kepunahan serta mencegah erosi dan abrasi pantai.

Donny menambahkan selain penanaman 11.150 bibit mangrove juga dilaksanakan pembersihan sampah dikawasan pantai dalam meperingati hari Sampah Nasional 2020 bertempat di Pantai Rayyana ( Ancol ) Kabupaten Mempawah.

“Wujud kepedulian Polri /TNI dan Stakeholder dalam menjaga kerusakan serta kepunahan keanekaragaman hayati alam Indonesia khususnya di Provinsi Kalimantan Barat. Upaya menjaga pelestarian sumber daya perairan dan laut dari ancaman kerusakan lingkungan serta memberikan edukasi bagi para pelajar sebagai generasi penerus bangsa dalam memelihara dan kecintaan kelestarian alam dan bahari” tambahnya

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Sumber : Humas Polda Kalbar


Like it? Share with your friends!