Begini Partisipasi Olahraga ala Bawaslu Sekadau


Sekadau, radar-kalbar.com- Dalam rangka memperingati hari ulang tahun Kabupaten Sekadau yang ke XVI, Persatuan Sepak Bola Kabupaten (Porkab) mengadakan turnamen antar club se kabupaten Sekadau.

Pada acara turnamen tersebut dihadiri oleh sejumlah club sepak bola yang ada di sekadau. Sehingga masing-masing club ikut berpatisipasi guna meramaikan gawai yang sudah dihelat untuk yang ketiga kalinya ini.

“Sebagai bentuk partisipasi Bawaslu terhadap HUT yang ke XVI kabupaten Sekadau, maka Bawaslu juga menurunkan tim sepak bola terbaiknya pada pertandingan, Minggu (1/12) kemarin,” kata Sutet salah seorang anggota Komisioner Bawaslu kepada awak media disela-sela pertandingan sepak bola Minggu (1/12) di Lapangan Ej Lantu.

Menurut Sutet, turunnya tim sepak bola Bawaslu Kabupaten Sekadau, tidak untuk mencari popularitas, akan tetapi sebagai bentuk partisipasi lembaga ini terhadap olahraga sepak bola.

“Masalah menang dan kalah bukan jadi soal,tapi inilah bentuk keikut sertaam Bawaslu terhadap semua kegiatan masyarakat, termasuklah sepak,”kata Sutet.

Sebab lanjut Sutet, didalam pertadingan sepak bola tersimpan pesan khusus, bahwa menang dan kalah adalah hal biasa, begitu juga dengan pemilu, artinya, ada pesan bahwa pemilu dan sepak bola memiliki kesamaan, satu tim bertanding harus siap menerima kekalahan.

“Yang kalah jangan putus asa kemudian yang menang juga jangan besar kepala, pesan itulah yang ingin disampaikan Bawaslu lewat sepak bola, untuk warga Sekadau yang tahun depan akan menghadapi Pilkada bupati dan wakil bupati,”kata Sutet.

Jadi apapun kegiatan masyarakat Bawaslu selalu hadir dan berpartisipasi, untuk meramaikan, tutupnya.

 

 

 

 

 

 

Pewarta : tarjo


Like it? Share with your friends!