Ruas Jalan Sungai Pinyuh – Mempawah Macet Parah, Ini Penyebabnya, Pelaksana Diminta Profesional Lakukan Pekerjaan


FOTO : Kemacetan parah di ruas Jalan Sungai Pinyuh – Mempawah yang sebabkan kemacetan hingga 3 Km [Hendy Pratama]

Hendy Pratama – radarkalbar.com

MEMPAWAH – Kemacetan parah terjadi pada ruas jalan Sungai Pinyuh – Mempawah, tepatnya di wilayah Desa Sungai Bakau Kecil , Kecamatan Mempawah Timur, pada Senin (20/5/2024).

Parahnya, kemacetan tersebut mencapai hingga mencapai 3 Kilometer (Km). Pemicu kemacetan ini, karena adanya antrian panjang kendaraan dump truck yang, hendak melakukan pembongkaran material tanah timbunan untuk pelebaran jalan tersebut.

Akibat kemacetan itu, kendaraan lain yang hendak melintas di jalan tersebut menjadi terganggu.

Salah seorang pengendara, Sholeh mengatakan ada kesalahan dalam mekanisme bongkar material dan hal lain dalam kegiatan proyek tersebut.

Seharusnya kata Sholeh, dump truck yang mau bongkar tanah timbunan itu harus dirolling atau bergantian. Agar tidak menumpuk parkir di jalan.

“Kalau dibiarkan ya beginilah jadinya. Kami yang kejar waktu jadi terhambat urusannya. Pengatur lalulintas nya juga saya liat malah ke pinggir jalan. Tolonglah pelaksana ditata dong anak buahnya jangan seenaknya,” cetusnya.

Sholeh menambahkan dirinya berkomentar bukan untuk menghalangi pembangunan. Namun hendaknya pelaksananya profesional dalam pelaksanaan pekerjaan tersebut.

 


Like it? Share with your friends!