Lima Ruko di Mempawah Ludes Terbakar


POTO : Kobaran api saat kebakaran ruko didepan Terminal Bis Mempawah (ist).

radarkalbar.com, MEMPAWAH – Kebakaran hebat hanguskan lima rumah toko (ruko) terletak di depan Terminal Bis, Kota Mempawah, Sabtu (20/3/2021) sekitar pukul 19.00 WIB.

Tak ada korban jiwa dalam musibah itu. Namun kerugian ditaksir berkisar milyaran rupiah.

Mengutip mempawahnews.com group radarkalbar.com, kelima bangunan yang hangus dilahap si jago merah dalam musibah itu masing-masing Rumah Makan Roda Minang (2 pintu), Warung Kopi Sumber Masa (2 pintu) dan Sky Ponsel (1 pintu).

Sementara, sumber api diduga berasal dari lantai dua Rumah Makan Roda Minang.

Kejadian itu begitu cepat, api awalnya langsung membumbung melalap atap bangunan itu. Bahkan, terdengar beberapa kali suara ledakan dari lantai atas ruko terbakar. Kemudian merambat ke bangunan lainnya.

Saat kejadian itu, sejumlah unit pemadam kebakaran diantaranya dari BPA Mempawah dan BPBD Mempawah termasuk dari wilayah lainnya terlihat berjibaku untuk memadamkan api yang melahap bahan bangunan ruko-ruko tersebut.

Api baru bisa dijinakkan setelah kurang lebih 1.5 jam berlangsungnya kejadian tersebut.

“Alhamdulillah, api sudah berhasil dipadamkan oleh petugas. Total ada tiga ruko yang terbakar. Yakni rumah makan, warung kopi dan konter handphone,” ucap Gunawan salah seorang warga Mempawah, di lokasi kejadian.

Ia mengaku kaget dengan musibah kebakaran di ruko depan Terminal Bis Mempawah itu. Sebab, ketika musibah itu terjadi dirinya sedang melintas di Jalan Gusti Muhammad Taufik Mempawah untuk membeli keperluan.

“Saat saya berkendara dan melintas di depan Terminal Bis Mempawah, suasana sudah panik karena api mulai membakar lantai dua rumah makan Roda Minang. Warga sudah berlarian menyelamatkan diri dan mencari pertolongan,” kisahnya.

Kendati demikian, dia bersyukur tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Para korban kebakaran hanya mengalami kerugian materil berupa bangunan ruko dan barang dagangan.

“Tidak ada korban jiwa, semuanya berhasil selamat. Hanya saja, kerugian yang dialami korban cukup besar. Kemungkinan bisa mencapai milyaran rupiah,” ujarnya.






















Pewarta : Tim liputan.
Editor/uploader : admin radarkalbar.com.


Like it? Share with your friends!