Tinjau Pembangunan Tempat Ibadah, Aron : Progres Fisik Hampir Rampung


FOTO : Bupati Sekadau, Aron SH meninjau pembangunan gereja (Sutar).

Pewarta : Sutar Selalong

radarkalbar.com, SEKADAU –
Bupati Sekadau Aron,SH meninjau pembangunan gereja dan masjid agung, Senin (19/7/2021).

Tujuan peninjauan terhadap dua rumah ibadah oleh orang nomor satu di Bumi Lawang Kuari itu, untuk melihat progres kerja sebelum menandatangani berkas hibah dana kepada kedua bangunan rumah ibadah tersebut.

Usai meninjau dan berkeliling melihat dari dekat progres bangunan gereja yang sudah ada kepada para awak media mantan anggota DPRD Provinsi Kalbar ini mengatakan, jika melihat di dalam ruangan lantai 2 sepertinya progres bangunan itu sudah mencapai kurang lebih 80 persen. Artinya, secara progres bangunan tersebut sudah hampir selesai, item pekerjaan tinggal finishing.

“Kalau kita lihat progres bangunan tersebut sudah hampir rampung. Bahkan sudah mencapai 80 persen, sepertinya tahun ini sesuai target bisa rampung,” ungkapnya.

Selain itu, Aron juga akan meninjau masjid agung yang juga sedang dibangun bersamaan dengan gereja tersebut. Karena kedua bangunan rumah ibadah tersebut akan diberikan bantuan oleh pemerintah daerah melalui dana hibah.

“Saya kagum dengan bangunan yang semegah ini. Untuk sebuah kota kabupaten bangunan gereja sudah termasuk yang paling bagus dan megah. Bahkan bangunan tersebut sudah sekelas arsitektur Eropa. Ini semua adalah ide para pastor,” ucapnya.

Sementara, Pastor Cristianus,CP Kepala Paroki Kecamatan Sekadau Hilir kepada wartawan mengatakan target bangunan gereja itu rencana akan rampung bulan November 2021 ini. Hanya saja meskipun bisa selesai tahun ini, namun penggunaan baru akan diresmikan tahun 2022 sekitar bulan April.

“Mudah-mudahan, pihak kontraktor bisa menyelesaikan bangunan ini tepat waktu. Kalau dananya ada,”kata pastor.

Sementara itu perwakilan dari Keuskupan Sanggau kepada wartawan mengatakan secara keseluruhan progres bangunan gereja sudah mencapai 75 sampai 80 persen.

” Target kita mudah-mudahan baikan November tahun ini bisa selesai. Agar, selesai sesuai target tentu harus ada dana.

Ia berharap ada support dana lagi dari pemerintah daerah, agar bangunan ini bisa selesai tepat waktu.

“Kita berharap ada support dana lagi dari pemerintah daerah kabupaten Sekadau agar bangunan ini selesai dan tahun 2022 sudah bisa diresmikan,” ucapnya.

Editor : admin radarkalbar.com


Like it? Share with your friends!