Polsek Serawai Pantau Harga dan Stock Sembako


Sintang (radar-kalbar.com)-Polsek Serawai, Kabupaten Sintang menaruh perhatian terhadap kestabilan harga sembilan bahan pokok selama bulan suci ramadhan ini.

Untuk Kapolsek Serawai Ipda Rahmad Kartono, SH, MH menerjunkan anggotanya melakukan pemantauan harga serta ketersediaan sembako di sejumlah pasar tradisional selama ramadhan, di wilayah tersebut, Minggu (19/5/2019) pagi.

Kapolsek Serawai, Ipda Rahmad Kartono menuturkan, pihaknya berjanji akan memberikan tindakan tegas bila ditemukan oknum pedagang yang dengan sengaja melakukan penimbunan barang, sesuai dengan pasal 107 UU No.7 tahun 2014 tentang Perdagangan.

“Kami akan tindak tegas oknum pedagang bila sengaja menyimpan atau menimbun bahan pokok selama bulan ramadan untuk tujuan tertentu,” tegasnya.

Faktor lain seperti kondisi cuaca yang tak menentu juga menjadi salah satu penyebab naiknya harga sembako. Sehingga bisa dijadikan kesempatan para distributor untuk berbuat curang dengan menimbun barang barang kebutuhan pokok.

“Kami akan pantau terus ketersediaan barang sembako secara rutin. Sejauh ini ketersediaan dan harga sembako di pasar tradisional Serawai masih relatif normal,” pungkasnya.

Sumber : Humas Polres Sintang/ iis


Like it? Share with your friends!