Miris..!! Bangunan SDN 14 Selampung Jangkang Rusak Parah


FOTO : Kondisi bangunan SD Negeri 14 Selampung, Kecamatan Jangkang [ist]

Pewarta : Basilius Tera | Editor : Sery Tayan

SANGGAU – Kerusakan yang mendera bangunan SD Negeri 14 Desa Selampung, Kecamatan Jangkang, Kabupaten Sanggau, semakin hari kian parah.

Kondisi ini, semestinya menjadi perhatian instansi terkait. Untuk dilaksanakan perbaikan.

Pasalnya, dengan kondisi bangunan yang mengalami kerusakan itu, tentunya mengganggu aktivitas belajar dan mengajar.

Selain itu, membahayakan anak-anak yang mengikuti proses belajar serta bermain di area bangunan tersebut.

Pantuan awak media radarkalbar.com di lapangan, kerusakan terlihat mendera papan lantai bangunan tersebut. Bahkan lantai cor semen dalam ruang kelas pun mengalami kerusakan.

Belum lagi plafon atau dek bangunan tersebut, hampir semua bagian telah lepas.

“Ya Bang. Sudah lama bangunan sekolah ini mengalami kerusakan. Lantai nya jebol, dek nya juga demikian. Bahkan dalam ruang kelas pun rusak. Nah, bangku pun banyak yang rusak juga,” ungkap salah seorang orang tua siswa yang minta namanya tidak dipublikasikan.

“Kita takutnya pas anak-anak bermain terjatuh di lantai yang jebol itu. Maklum anak -anak, jika bermain,” sambungnya.

Terpisah Kepala Desa Selampung, Lukas mengatakan dirinya sempat mengetahui ada beberapa kali orang datang memfoto bangunan sekolah tersebut.

” Parah rusaknya bangunan sekolah itu. Saya sempat dikasi tau warga, ada beberapa kali orang datang mengambil poto bangunan sekolah tersebut. Katanya mau ada perbaikan atau apa gitu. Tapi sampai sekarang pun tak ada juga kejelasannya,” bebernya.

Pihaknya Lukas, sudah pernah mengajukan profosal kepada Dinas Pendidikan Kabupaten Sanggau, Namum belum juga ada tanggapan.

“Mengingat pendidikan sangat di butuhkan dan sangat penting bagi sumber daya manusia. Oleh sebab itu kami berharap kepada pihak pemerintah untuk bisa memperbaiki SDN 14 Selampung yang rusak parah tersebut,” pintanya.

Atas kondisi tersebut ulang Lukas berharap ada perhatian dari instansi terkait untuk melaksanakan perbaikan terhadap bangunan SD Negeri 14 Selampung tersebut.

“Ya harapan kita, segera lah diperbaiki bangunan sekolah itu,” harapnya.


Like it? Share with your friends!