Anak Ketua SMSI Asahan Sabet Juara II KSN Matematika


POTO : Momen berpoto bersama usai penerimaan trophy pada KSN tingkat Kecamatan Kota Kisaran Barat (dok Bawadi)

Tim liputan – radarkalbar. com

ASAHAN – Kelompok Kerja Kepala Sekolah (K3S) Kota Kisaran Barat (KKB) menggelar Kompetisi Sain Nasional (KSN) tingkat Sekolah Dasar (SD) negeri dan swasta, berlangsung di UPTD SDN 016502 Bunut Barat, pada Kamis (17/2/2022).

KSN ini diikuti perwakilan masing-masing SD Negeri maupun swasta se Kecamatan Kota Kisaran Barat.

Koordinator Wilayah (Korwil) Bidang Pendidikan Kecamatan Kota Kisaran Barat. Hj Rahmawati Manurung MPd didampingi panitia pelaksana yang juga Ketua K3S, Umar Halim Siregar S Pd mengumumkan para pemenang dalam KSN tersebut, sekaligus menyerahkan piala, piagam serta tali asih.

Sementara, Ketua Panitia Pelaksana yang juga Ketua K3S, Umar Halim Siregar S PD mengatakan para pemenang tersebut nantinya akan menjadi duta masing-masing kecamatan pada kegiatan serupa di tingkat Kabupaten Asahan.

“Para pemenang KSN tingkat kecamatan, nantinya merupakan duta atau utusan untuk event berikutnya pada tingkat Kabupaten Asahan dari 25 Kecamatan yang ada, ” ungkap Ketua K3S Umar Halim Siregar SPd.

Ia mengaku bangga dan memberikan apresiasi terhadap para pemenang dalam KSN tersebut. Apalagi salah satu pemenang lomba KSN bidang matematika adalah anak seorang pemilik media online yang juga Ketua Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Kabupaten Asahan.

“Saya bangga dan memberikan apresiasi kepada anak kami, Pangeran Negara Sitorus anak dari Bawadi. Semoga dapat membawa nama harum Kecamatan Kisaran Barat pada event-event berikutnya. Kemudian nantinya dapat mengharumkan nama bangsa dan negara sesuai dengan namanya. Dan merupakan kebanggaan tersendiri bagi kedua orang tuanya, “ucap pria yang dikenal dekat dengan kalangan awak media ini.

Berikut nama dan sekolah peserta KSN Kecamatan Kisaran Barat yang akan mengikuti KSN tingkat Kabupaten Asahan.

Mata pelajaran Matematika

1. Juara ke-1 Chis Alfarel Simanjuntak dari SD Swasta Methodist 2 Kisaran.

2. Juara ke-2 Pangeran Negara Sitorus UPTD SDN 017973 Kisaran Kota.

3. Juara ke-3 Alsy Meirza Pane SD Diponegoro Kisaran.

Mata pelajaran IPA

1. Juara ke-1 Myiesha Dwi Irawan SD Islam Terpadu Daar Al Uluum.

2. Juara ke-2 Israel Caesar Maharaja SD Swasta Meitreyawira Kisaran.

3. Juara ke-3 Huda Muhammad Furqon SD Al Washliyah Kisaran.

Editor : Sery Tayan


Like it? Share with your friends!