Merakyat..!! Bupati Sekadau Aron, Sambangi Warga Saat Sembelih Hewan Kurban


FOTO : Bupati Sekadau, Aron S.H dan rombongan saat menyaksikan penyembelihan hewan kurban pada salah satu masjid [doni]

Doni – radarkalbar.com

SEKADAU – Bupati Sekadau, Aron, S.H bersama rombongan meninjau penyembelihan hewan qurban, pada sejumlah masjid, Senin (17/6/2024).

Hadir saat itu, Anggota DPRD Sekadau, Harianto, Kepala Dinas PTSP, Kepala Dinas Pendidikan, Fran Dawal, Camat Sekadau Hilir, para Kabag Setda Sekadau, Ketua dan Relawan Lawangkuari Sedekah serta sejumlah pihak lainnya.

Peninjauan penyebelihan hewan qurban pada sejumlah mesjid di Kota Sekadau :

1. Mesjid Al Zaitun Seberang Kapuas.

2. Mesjid Al Kahfi, kawasan Penanjung.

3. Mesjid At Mutmainnah Ponpes Ar Rahmah.

4. Mesjid Al Jannah Sungai Sambang, Kecamatan Sekadau Hulu.

Bupati Sekadau Aron S.H menyaksikan secara langsung penyembelihan hewan qurban di Masjid Al-Zaitun Seberang Kapuas.

Saat itu, Bupati Sekadau Aron menyampaikan, atas nama pribadi dan Pemkab Sekadau mengucapkan selamat Idul Adha bagi umat muslim yang merayakannya.

“Semoga pada perayaan Idul Adha semangat berkurban, setiap tahunnya menggelora di hati kita masing-masing. Ini momen untuk memberikan kurban kepada orang yang tidak mampu, menyucikan harta dan persiapan akhir hayat,” ungkapnya.

“Harapan kami agar kurban ini dibagikan kepada orang-orang yang tidak mampu. Karena prinsip berkurban itu orang mampu membantu orang yang tidak mampu,” ingatnya.

Bupati juga berterima kasih kepada Relawan Lawang Kuari Sedekah, karena beberapa tahun sering ikut mereka hadir pada penyebelihan hewan qurban.

“Pemkab khusus di tahun ini memberikan hibah untuk pembangunan masjid dan surau, di Rojok senilai Rp. 100 Juta, dan Tanjak Raong Rp. 50 Juta. Dan tahun ini, kita menargetkan peresmian masjid agung Sultan Anum yang rencananya pada bulan Juli 2024,” ungkapnya.


Like it? Share with your friends!