Kukuh Hadiri Pembukaan Kursus Pelatih Pembina Pramuka


FOTO : Sekda Sanggau, Ir Kukuh Triyatmaka saat berpoto bersama pengurus Pramuka [ist]

Andika – radarkalbar.com

SANGGAU – Sekretaris Daerah Kabupaten Sanggau, Ir. Kukuh Triyatmaka, MM, menghadiri pembukaan kursus pelatih pembina Pramuka tingkat lanjutan Kwarda Kalbar, berlangsung di Aula Hotel Grand Narita, Senin (16/10/2023).

Kegiatan ini mengusung tema “Wujudkan Pelatihan Pembina Pramuka Tangguh dan Pripurna.” Guna untuk meningkatkan mutu para anggota Gerakan Pramuka.

Sekda Sanggau mengatakan keberhasilan pembinaan dan pengembangan anggota Gerakan Pramuka perlu diadakan kegiatan dalam bentuk apel besar dan Perkemahan Bakti, KMD, KML, KPD, KPL dan Kegiatan lain sebagai upaya untuk membutuhkan motivasi semangat dan kebangsaan terhadap NKRI.

“Pramuka ini adalah pasukan barisan terdepan setelah TNI dan Polri yang memperjuangkan NKRI,” ujarnya.

Untuk itulah di pramuka itu membunya lambing merah putih yang dikalungkan pada saat melaksanakan kegiatan pramuka. Seorang pramuka tentu tertanam didalam hatinya kecintaan terhadap bangsa dan Negara atau cinta tanah air.

Menurut Kukuh, Pemkab Sanggau sangat peduli terhadap Pramuka, sehingga pemerintah sering sekali membantu dalam kegiatan-kegiatan dalam pramuka.

“Pemkab Sanggau sangat peduli terhadap Pramuka. Maka Kabupaten Sanggau memiliki gedung Pramukanya tersendiri yang juga disediakan bumi perkemahan yang berada di Komplek Sabang Merah,” paparnya.


Like it? Share with your friends!