Heboh…… !! Penemuan Jasad Seorang Mengapung di Sungai Kapuas, Begini Ciri-cirinya


FOTO : ilustrasi jasad seorang pria saat berada di kamar jenazah rumah sakit (Ist)

Pewarta : Zan Zentha Z SE

radarkalbar. com,. KUBU RAYA – Warga Desa Parit Baru, Kecamatan Sungai Raya, Kubu Raya dibuat gempa, menyusul ditemukan sesosok jasad pria mengapung di Sungai Kapuas, belakang perumahan Tirta Ria, Sabtu (16/10/2021).

Informasi penemuan jasad pria tanpa identitas ini dibenarkan Paursubbag Humas Polres Kubu Raya, Aiptu Dodik Yulianto.

Saat ditemukan, jasad pria ini tidak ditemukan selembar pun identitas. Adapun ciri-ciri pria ini berjenis kelamin laki-laki, mengenakan celana dalam warna abu-abu, dengan ciri-ciri antara lain tato pada betis sebelah kanan, tato bertuliskan Dony Syukur pada betis sebelah kiri, dan tato harimau pada lengan sebelah kiri.

“Ya, benar ada penemuan mayat. Menurut Kusmayanto seorang saksi mata yang melihat pertama kali. Saksi ini bekerja di KM Cipta Mandiri yang bersandar pada sekitar lokasi penemuan. Saat itu Ia mencium bau busuk seperti bangkai. Dan setelah dilakukan pengecekan saksi melihat bahwa bau tersebut berasal dari jasad orang yang hanyut terbawa arus Sungai Kapuas, ” ungkapnya.

Menurut Dodik, selanjutnya saksi tersebut melaporkan penemuan tersebut kepada Pos Pol Air Tirta Ria. Kemudian jasad pria itu ditarik ke tepi sungai dengan menggunakan speedboat oleh personil Pol Air yang bertugas di Pos Pol Air Tirta Ria. Selanjutnya guna dilakukan evakuasi oleh Basarnas dan langsung dibawa ke RSUD dr Sudarso Pontianak untuk dilakukan visum et refertum (VER).

“Jasad pria itu sudah dibawa ke RSUD Sudarso guna dilakukan VER dan otopsi untuk mengetahui penyebab kematiannya,” jelas Dodik.

Ia mengimbau bagi warga yang merasa kehilangan anggota keluarganya atau mengenali ciri-ciri fisik pria yang ditemukan mengapung di Sungai Kapuas itu, untuk segera melaporkannya kepada aparat kepolisian terdekat atau datang langsung Ke Mapolres Kubu Raya di Jalan Arteri Supadio Sungai Raya.

Editor : Zentha


Like it? Share with your friends!