Buka Lomba Memancing di Sungai Ringin, Aron Minta Tahun Depan Perebutkan Piala Bupati Cup


FOTO : Bupati Sekadau, Aron membuka lomba memancing (Sutar)

Pewarta : Sutarjo

radarkalbar.com, SEKADAU – Bupati Sekadau, Aron, SH membuka lomba memancing untuk memeriahkan HUT RI ke-76, Senin (16/8/2021) pagi.

Seremonial pembukaan lomba memancing tersebut berlangsung di kolam ikan milik pribadi yang terletak Gang Krama RT 15, Desa Sungai Ringin, Kecamatan Sekadau Hilir,

Bupati Sekadau, Aron mengatakan lomba mancing sepertinya cukup diminati oleh warga Sekadau. Hal itu terlihat dari antusiasme masyarakat mengikuti lomba mancing tersebut.

Menurut Aron, acara seperti ini perlu diagendakan lebih meriah lagi di tahun-tahun mendatang. Kedepan bila perlu kita akan agendakan lomba memancing merebut piala Bupati Cup.

“Melihat antusias masyarakat yang hoby mancing begitu banyak, maka tidak ada salahnya tahun depan kita rencanakan ada piala bupati khusus lomba.mancing,” ungkap Aron.

Sebab kata Aron, memancing selain menyalurkan hoby. Namun juga merupakan ajang bisnis karena ikannya bisa di jual ke pasar.

Semetara pengelola kolam pemancingan Gang Krama, Edy Prasetiyo kepada awak media mengungkapkan, kegiatan ini berawal dari hobi mancing. Namun melihat antusias para penggiat hobby memancing maka pihaknya mulai mengelola secara profesional. Untuk saat ini jumlah peserta yang mengikuti lomba mencapai 51 orang. Dan dibagi menjadi dua kelompok pagi dan sore hari.

“Bermula dari hobby. Nah, kita bersama teman-teman yang satu hobby akhirnya membuat lomba ini dipertandingkan menjelang momen peringatan HUT RI ke-76 ini,” kata Edy.

Usai melaksanakan pembukaan lomba memancing tersebut, Bupati Sekadau, Aron didampingi Wakil Ketua DPRD, Handi, anggota DPRD, Haryanto dan Kadisporapar Paulus Misi melakukan peninjauan Masjid Ar-Rahman yang pembangunannya dilakukan secara swadaya oleh warga sekitar.

Editor : Antonius


Like it? Share with your friends!