Peduli Kesehatan Warga Polsek Belitang Bagikan Masker


Sekadau (radar-kalbar.com). Guna mengantisipasi pencemaran udara saat musim kemarau seperti ini, jajaran Polsek Belitang menbagikan masker kepada sejumlah pengendara motor yang melintas jalan raya di Kecamatan Belitang.

Pembagian masker ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat yang mrngunakan kendaraan roda, agar tidak tercemar udara kotor saat melintasi jakan raya yang berdebu.

Kegiatan tersebut langsung di pimpin oleh Kapolsek Belitang Ipda Agus Junaidi dan seluruh anggota Polsek, usai melaksanakan apel pagi.

Pembagian masker dilakukan di jalan H.M. Saleh Ali, depan Mapolsek Belitang belum lama ini.

“Ada beberapa titik jalan di Kecamatan Belitang yang belum di aspal, sehinga dapat menimbulkan debu sebab, dalam beberapa pekan terakhir ini cuaca cukup panas sehinga penguna kendaraan roda dua rentan terkena debu,” katanya usai membagikan masker.

Bukan hanya itu lanjut dia, selain memberikan masker pihaknya juga menberikan perlindungan krpada penguna jalan raya, agar mereka merasa nyaman saat berlalulintas di jalan raya.

“Kita berusaha memberikan palayanan semaksimal mungkin kepada masyarakat di wikayah hukum Polsek Belitang,”katanya

Selain itu pihak juga memberikan teguran kepada pengendara yang motor tidak menggunakan helm standar, serta kelengkapan surat-surat kendaraan. Semua itu kita lakukan agar warga paham tentang aturan berlalulintas.

“Saya ingatkan kepada para pengendara agar selalu mengunakan masker, sebab, masker berfungsi selain melindungi muka, masker juga dapat mengantisipasi timbulnya penyakit ISPA (Infeksi Saluran Pernapasan Atas),”sarannya.

 

 

 

P

: sutarjo
Editor : Sutarjo


Like it? Share with your friends!