Cegah Penyebaran Covid-19, Personel Polres Jalani Swab Antigen


POTO : Sejumlah Personel Polres Jalani Swab Antigen (ist)

radarkalbar.com, SEKADAU –
Guna mencegah penyebaran Covid-19 di kalangan petugas. Sejumlah personel Polres Sekadau menjalani tes swab antigen, Rabu (16 /6/2021) berlangsung di Aula Bhayangkara.

Tes swab antigen dilakukan untuk mengetahui kondisi masing-masing personel, apakah ada yang terinfeksi virus corona atau tidak.

“Swab antigen sebagai langkah pencegahan penyebaran viurs covis-19 di lingkungan Kepolisian,” kata Kapolres Sekadau AKBP K. Tri Panungko.

Menurut Kapolres swab antigen dipandang perlu mengingat salah satu tugas Kepolisian di bidang pelayanan, dalam kesehariannya berhubungan langsung dengan masyarakat. Sehingga perlu dilakukan tes swab antingen.

“Meski protokol kesehatan sudah diterapkan dengan ketat. Namun, begitu tes swab antegen tetap diperlukan, mengingat penyebaran virus Corona saat ini semakin meningkat,” ungkapnya.

Saat ini kata dia lagi, sekitar 89 porsonel Polres yang mengikuti pelaksanaan swab antigen, kegiatan tersebut dilakukan sesuai prokes.

Hasil swab antigen, kata Kapolres, dipandang perlu untuk mengetahui gambaran kondisi kesehatan setiap personel di tengah pandemi berkepanjangan.

“Hasil swab akan kita tindaklanjuti, personel yang nantinya terkonfirmasi positif harus menjalankan isolasi mandiri agar tidak terus menyebar,” ucapnya.

Pewarta : Sutarjo.


Like it? Share with your friends!