Aron Anggota DPRD Provinsi Kalbar dan SPKS Bantu Warga Lumpuh Layu di Meragun


Sekadau,radar-kalbar.com-Serikat Pekerja Kelapa Sawit (SPKS) dan Aron salah seorang anggota DPRD Provinsi Kalbar serta beberapa donatur seperti Bu A,on Jimi dan Juliana menbantu beberapa keluarga lumpuh layu di Desa Meragun, Minggu (16/2/2020).

SPKS dan beberapa donatur dalam kegiatanya mengandeng Ikatan Wartawan Online (IWO) kabupaten Sekadau,untuk ikut serta menyerahkan bantuan kepada Ana Seleh ibu dari dua anak yang menderita lumpuh layu yakni Marianus (9) dan Ape Riyo Dominikus (13).
Selain itu bantuan juga di berikan kepada nenek Iten (60) serta warga dusun Kenaming tinggi desa Meragun.

Kepada wartawan Bernadus Mohtar ketua SPKS kabupaten Sekadau mengatakan, bantuan yang kami berikan tidak seberapa, tapi bantuan ini murni atas dasar kepedulian kami terhadap warga lumpuh layu.
Harapan, kami semoga bantuan kami ini dapat membuka mata hati pihak lain, agar mau berbagi rejeki dengan mereka yang kurang beruntung secara ekonomi.

“Jangan pandang nilai bantuan kami, tapi ini murni sebagai bentuk keprihatinan kami kepada penderita lumpuh layu, apalagi penderita tersebut masih anak-anak, seperti yang di alami oleh Marianus dan Ope Riyo Dominikus,”kata Mohtar.

Sementara itu kepala desa Meragun Imakulata kepada para wartawan mengatakan, bahwa dirinya mengucapkan terimakasih kepada para donatur yang telah membantu meringankan beban hidup keluarga lumpuh layu di desa kami.

Ditempat kami ada tiga keluarga mengalami lumpuh layu, di desa meragun ada dua Kepala Keluarga, di dusun Kenaming Tinggi juga ada satu kepala Keluarga.

“Semuanya mendapat bantuan sembako dari SPKS dan anggota DPRD provinsi Kalbar,serta para donatur lainya. Sebagai kepala desa saya mengucapkan banyak terimakasih kepada para donatur yang telah berbagi dengan warga kami,”kata Kades.

Kami dari desa lanjut kades,juga selalu memberikan bantuan kepada mereka, Namun, mengingat dana desa tidak seberapa, maka bantuan dari desa tidak bisa maksimal.

Tapi, setiap tahun juga, begitu juga dengan dinas Sosial Kabupaten Sekadau, setiap ada juga bantuan untuk mereka.

Sementara itu Ana Seleh ibu dari Marianus dan Ope Riye Dominikus, kepada para wartawan mengatakan, ia
mengucapkan banyak terimakasih kepada para donatur yang telah menbantu keluarga kami ini.

“Saya berharap agar ada yang perduli terhadap dua anak-anak yang menderita lumpuh layu, agar mereka punya masa depan,”harapnya.

 

 

 

 

 

Pewarta : Sutarjo


Like it? Share with your friends!