Jelang Imlek, Pengurus MABT Sekadau Salurkan Bantuan Hasil Donasi Kepada Warga Kurang Mampu


POTO : saat pembagian hasil donasi dilakukan pengurus MABT Sekadau kepada warga kurang mampu menjelang perayaan Imlek (Sutar)

SEKADAU – radarkalbar.com

PENGURUS Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT) Kabupaten Sekadau menyalurkan hasil donasi untuk membantu warga kurang mampu, menjelang perayaan Imlek 2574 atau 2023 Masehi.

Pembagian tali asih ini dipimpin langsung Ketua MABT Sekadau, Harianto Siotie seluruh pengurus dari pintu ke pintu warga yang berhak menerima.

Kepada awak media, Ketua MABT Sekadau, Harianto Siotie mengatakan tali asih yang di alurkan kepada warga kurang mampu merupakan bentuk kepedulian seluruh warga Tionghoa yang secara sukarela memberikan sumbangan dalam bentuk uang dan kue keranjang kepada 130 keluarga kurang mampu.

Salah satu tujuan dari pemberian tali asih itu adakah, agar semua warga Tionghoa bisa bersama-sama merayakan imlek yang merupakan perayaan budaya.

“Kita tidak ingin ada warga yang tidak bisa merayakan Imlek. Lantaran tidak ada biaya, maka inilah tujuan dari penggalangan donasi yang kita laksanakan,” kata Siotie sapaan sehari-harinya.

Dikatakan, pembagian tali asih tersebut dibagi dua kelompok, tujuan agar sebelum H-3 menjelang imlek tali asih semuanya sudah tersalurkan.

“Karena mungkin ada mereka yang mau belanja, untuk keperluan imlek,” katanya.

Menurut Siotie, jangan dilihat berapa jumlahnya, tetapi tali asih yang diberikan sebagai bentuk kepedulian sesama warga Tionghoa yang kebetulan diberikan rejeki lebih dari Tuhan, pada perayaan Imlek ini disisihkan untuk warga yang kurang beruntung secara ekonomi.

“Mudah-mudahan apa yang kita berikan bisa meringankan beban warga kurang mampu. Kita mengucapkan Gong Xi Fat Cai,” ucapnya.

Hadir saat pembagian tali asih tersebut, Wakil Ketua DPRD SEkadau, Handi serta seluruh pengurus MABT Kabupaten Sekadau.

Pewarta /editor : Sutarjo


Like it? Share with your friends!