Ini Pesan Bupati Sekadau, Saat Kukuhkan Anggota Paskibraka


FOTO : Bupati Sekadau, Aron S.H saat melaksanakan pengukuhan anggota Paskibraka Kabupaten Sekadau Tahun 2024 [doni]

Doni – radarkalbar.com

SEKADAU – Bupati Sekadau, Aron S.H melaksanakan pengukuhan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) Kabupaten Sekadau Tahun 2024, berlangsung di Gedung Kateketik, Kamis (15/8/2024) malam.

“Ini merupakan kehormatan dan kebanggaan bagi kalian serta orang tua, yang juga turut hadir di sini. Guna untuk memberikan dukungan dan semangat kepada putra-putrinya,” ungkap Aron.

Aron menambahkan sebelum resmi dikukuhkan, para anggota Paskibraka telah menjalani serangkaian pelatihan dan pendidikan yang bertujuan untuk memperkuat ketahanan fisik serta kesiapan mental mereka.

“Nah, itu dilaksanakan demi kelancaran pelaksanaan tugas pengibaran dan penurunan bendera Merah Putih. Selain pelatihan fisik, anak-anakku juga telah ditempa secara mental,”cetusnya.

“Tentunya akan berguna dalam membangun sikap mental dan moral yang bertanggung jawab selama pelaksanaan tugas pengibaran bendera Merah Putih nanti,” sambungnya.

Ia juga mengingatkan akan tugas yang dijalankan oleh anggota Paskibraka. Karena hal ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi orang tua mereka.

“Putra-putri kalian mendapatkan kesempatan dan kepercayaan untuk menjalankan tugas yang mulia,” ucapnya.

Tampak hadir saat ini, Kapolres Sekadau AKBP Nyoman Sudama, Kepala Dinas Kepemudaan, Olahraga dan Pariwisata, Frans Dawal, Kasat Binmas Polres Sekadau AKP Masdar serta sejumlah pejabat lainnya dan undangan.


Like it? Share with your friends!