Kawal PSD Agar Selesai Tepat Waktu, Tepat Mutu, Kejari Sanggau – Dinas PUPR Teken Pakta Integritas


FOTO : Rangkaian pelaksanaan entry meeting dan penandatanganan pakta integritas terkait paket proyek srategis daerah [ist]

Sery Tayan – radarkalbar.com

SANGGAU – Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau dan Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Sanggau melaksanakan entry meeting dan penandatanganan pakta integritas terhadap paket proyek strategis daerah (PSD), pada Senin (10/6/2024).

Kegiatan entry meeting ini dipimpin Kajari Sanggau Anton Rudiyanto dan dihadiri Plt Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Sanggau, Aris Sudarsono, Kasi Intelijen Kejari Sanggau Adi Rahmanto dan tim pelaksana pembangunan paket strategis daerah tersebut.

” Entry meeting dan penandatanganan pakta integritas terhadap paket strategis daerah telah dilaksanakan oleh Kejari dan Dinas PUPR Sanggau,” ujar Kasi Intelijen Kejari Sanggau, Adi Rahmanto dalam keterangan tertulisnya.

Menurut Adi, pengamanan pembangunan strategis merupakan perwujudan dari tugas Jaksa dalam Undang-undang Kejaksaan, salah satu tugas Kejaksaan sebagaimana amanat Pasal 30B UU Nomor 11 Tahun 2021 tentang perubahan UU Nomor 16 Tahun 2004.

“Kejaksaan melalui perannya dalam bidang Intelijen penegakan hukum, Kejaksaan berwenang menciptakan kondisi yang mendukung dan mengamankan pelaksanaan pembangunan,” ungkapnya.

Selain itu, Kejaksaan mendorong Pembangunan guna menekan kesenjangan dan mewujudkan kesejahteraan yang diwujudkan dengan melakukan pengamanan pembangunan strategis Nasional di daerah.

“Melalui pelaksanaan penandatanganan pakta integritas ini diharapkan Kejaksaan mampu melaksanakan pengamanan pembangunan strategis terhadap proyek strategis nasional maupun daerah fokus terhadap deteksi dini pada ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan (AGHT) yang berpotensi akan menghambat atau menggagalkan proyek strategis tersebut,” paparnya.

Dijelaskan, dengan dilakukannya pengamanan pembangunan strategis terhadap proyek strategis daerah maupun nasional.

“Harapan kita, proyek dapat selesai tepat waktu, tepat mutu dan tepat sasaran,” tegasnya.

Adapun paket paket strategis daerah tahun anggaran (TA) 2024 pada Dinas PUPR Sanggau meliputi :

1. Penanganan long segment Jalan Sejauh-Noyan.

2. Penanganan long segment jalan Kedukul- Balai Sebut.

3. Penanganan struktur jalan Bodok-Bonti.

4. Peningkatan struktur Selampung – Sp 4.

5. Peningkatan atruktur jalan Tayan-Meliau

6. Peningkatan struktur jalan Embaong-Sungai Batu.

7. Pembangunan rumah adat Tayan Hulu.


Like it? Share with your friends!