Tim SAR Gabungan Temukan Jenazah Plt Ketua Partai Golkar Kubu Raya


POTO : Tim SAR gabungan saat mengevakuasi jenazah Plt Ketua Partai Golkar Kubu Raya (Ist)

KUBU RAYA – RADARKALBAR.COM

TIM SAR gabungan berhasil menemukan jenazah Pelaksana tugas (Plt) Ketua DPD Partai Golkar Kubu Raya, Muhammad Iqbal Zafarullah, pada Senin (15/5/2023) sekitar pukul 19.49 WIB.

Kepala Basarnas Pontianak, I Made Junetra mengatakan penemuan jenazah ini, berjarak sekitar 2 nautica mile ke arah hilir dari lokasi awal korban menceburkan diri ke Sungai Kapuas.

” Tim berhasil menemukan korban dalam kondisi meninggal, pada jarak 2 nautical mile ke arah hilir dari lokasi awal menceburkan dirinya. Dan tepatnya pada perairan Klenteng Macau Kumpai Besar,” ungkapnya, Senin (15/5/2023).

Menurut Junetra, tim langsug membawa jenazah korban ke posko gabungan Tim SAR. Kemudian menyerahkan kepada pihak keluarga. Selanjutnya membawa jasad korban ke RSUD Soedarso, guna untuk proses otopsi.

Nah, dengan penemuan jasad korban, operasi SAR ini, kita nyatakan selesai hari ini,” cetusnya.

Ia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang terlibat dalam operasi SAR ini.

“Kami semua yang terlibat dalam operasi ini memohon maaf. Jika dalam proses operasi SAR terdapat kekurangan yang mungkin kurang berkenan,”ucapnya.

Sementara, Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat mengucapkan terima kasih atas penemuan jenazah korban.

Hal itu, tentunya kerja keras Tim SAR gabungan, dan masyarakat setempat serta tidak lepas dari doa semua lapisan masyarakat Kabupaten Kubu Raya .

Saat ini, korban sudah berada pada RSUD Soedarso untuk proses visum. Nah, selanjutnya akan menyerahkan jenazah kepada pihak keluarga korban,”jelasnya.

Ia mengucapkan turut berbela sungkawa atas kejadian ini.

” Semoga keluarga korban akan mendapatkan ketabahan dan kekuatan dalam menghadapi musibah ini,” ucapnya. (SrY/amd)


Like it? Share with your friends!