Tenggelam di Sungai, Pria Desa Tanjung Saleh Kakap Ditemukan Meninggal


FOTO : saat evakuasi jasad Andi Ibrahim korban yang ditemukan dalam keadaan meninggal dunia (Ist)

KUBU RAYA – radarkalbar.com

TANGIS histeris terdengar saat dikabarkan jasad Andi Ibrahim (39) ditemukan di Sungai Parit Pangeran, Dusun Parit Pangeran, Desa Tanjung Saleh, Kecamatan Sungai Kakap, Kubu Raya, Kalbar, Senin (15/1/2024) sekitar pukul 17.00 WIB.

Usai penemuan jasad pria ini, langsung dievakuasi oleh Tim SAR gabungan bersama warga setempat.

Kapolres Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo saat dikonfirmasi melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aiptu Ade Surdiansyah membenarkan kejadian tersebut.

Menurut, jasad Andi Ibrahim ditemukan Tim SAR gabungan dalam keadaan meninggal dunia setelah tenggelam di Sungai Parit Pangeran.

“Berdasarkan keterangan anak korban Adam, sekira pukul 12.00 WIB Andi Ibrahim keluar dari rumah untuk mematikan mesin pompa air di dalam motor air yang berada depan rumah mereka. Namun, sekitar pukul 12.30 WIB, Adam melihat ayahnya berada di motor air. Kemudian Adam berusaha mencari korban di rumah neneknya yang tidak jauh dari rumah mereka. Namun, korban tidak ditemukan. Sehingga Adam melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sungai Kakap untuk ditindak lanjuti,” ungkapnya.

Selanjutnya kata Ade, laporan itupun diteruskan anggota Polsek Sungai Kakap kepada stakeholder terkait.

“Kemudian Tim SAR gabungan bersama warga mencari korban di tepian Sungai Parit Pangeran. Nah, sekitar 6 jam pencarian, korban di temukan didasar sungai dengan kedalaman sekitar 1.5 meter oleh Tim SAR gabungan tidak jauh dari titik korban diduga terjatuh,” paparnya.

Ditambahkan, korban memiliki riwayat penyakit epilepsi. Pihak keluarga menolak untuk dilakukannya visum dan menganggap kejadian ini sebagai musibah.

Jenazah korban sudah diserahkan kepada pihak keluarga untuk prosesi pemakaman. (jnt/ReKR)


Like it? Share with your friends!