Open Turnamen Pelita Cup 2024 Pulau Tayan Resmi Digelar


FOTO : Saat kick off turnamen Pelita Cup 2024, berlangsung di Lapangan Sepak Bola Pelita, Desa Pulau Tayan Utara, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Kalbar [Ust Herman MD]

Pewarta : Herman MD | Editor : Sery Tayan

SANGGAU – Open turnamen sepak bola Pelita Cup 2024 di Desa Pulau Tayan, Kecamatan Tayan Hilir, Kabupaten Sanggau, Kalbar, resmi digelar pada Rabu (14/8/2024) sore.

Kendatipun sempat diguyur hujan, namun tak menyurutkan langkah warga di Kecamatan Tayan Hilir dan sekitarnya, untuk datang menyaksikan momen pembukaan turnamen sepak bola yang berlangsung di Lapangan Sepak Bola Pelita di Desa Pulau Tayan Utara ini.

Laga perdana pada turnamen ini ditandai dengan kick off (tendangan bola pertama, red) oleh Plt Camat Tayan Hilir, H Junaidi Basrah S.Pd, M Pd, diawali dengan operan bola dari anggota DPRD Sanggau, Yunita ( Kak Yen, red).

Hadir saat itu, Danramil 1204-07 Tayan Hilir Kapten Inf Oktavia Andri, perwakilan Polsek Tayan Hilir, Kepala Desa Pulau Tayan Utara Rudianto, anggota DPRD Sanggau terpilih Anselmus Effendy S.H, Ketua MABM H. Irwansyah S. Pd, Ketua DAD Yanto Laung, Ketua MABT, Cin Lie Jung, Ketua POM Murjani, TBBR, Ketua BPD Pulau Tayan, Purnawirawan, Ketua PAC PP Tayan Hilir Amirudin, sejumlah undangan lainnya.

Plt Camat Tayan Hilir, H. Junaidi Basrah S Pd, M.Pd dalam sambutan singkatnya mengimbau para pemain atau tim yang berlaga hendaknya menjunjung tinggi sportivitas dan tetap selalu fair play.

“Kami Pemerintah Kecamatan Tayan Hilir menyambut baik adanya turnamen ini. Untuk itu, jadikan lah olahraga untuk memupuk persaudaraan. Kemudian, jaga sportivitas,” pintanya.

Sementara, Ketua Panitia Penyelenggara Pelita Cup 2024, Purnawirawan mengungkapkan turnamen itu diikuti sebanyak 52 tim dari berbagai wilayah di Kalbar.

“Ada 52 tim yang akan bertanding. Turnamen ini akan berlangsung mulai hari ini hingga tanggal 15 September 2024 mendatang,” ujarnya.

“Untuk pemain dan tim, kami imbau untuk menjunjung tinggi sportivitas, sesuai tata tertib yang ditanda tangani bersama,” sambungnya.

Laga perdana pada momen pembukaan ini mempertemukan tim BMB Erlisa kontra tim Postar.


Like it? Share with your friends!