Kans Melaju ke Pilwako Singkawang Semakin Terbuka, Amiruddin Ikuti Fit and Proper Test di DPP PKB


FOTO : Amiruddin (kiri) saat menerima berita acara suda melewati UKK dari Sekretaris Desk Pilkada DPP PKB, Zainul Munasichin [ist]

Sery Tayan – radarkalbar.com

PONTIANAK – Setelah mendapatkan rekomendasi dari Partai Hanura, sebagai bakal calon Walikota Singkawang, baru- baru ini.

Lantas, Amiruddin mengikuti uji kelayakan dan kepatutan (UKK) atau fit and proper test di DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Jakarta, Jumat (14/06/2024).

Amiruddin merupakan politisi Partai Hanura Provinsi Kalimantan Barat ini, datang dengan mengenakan kemeja batik lengan pendek.

Dan Ia tiba di Kantor DPP PKB disambut hangat penuh keakraban dari jajaran DPP PKB .

Dalam fit & proper test itu, Amiruddin mengatakan banyak diskusi dan menatap harapan kerja sama politik ke depan.

“Pak Sekretaris Desk Pilkada DPP PKB, Zainul Munasichin menanyakan, bagaimana kita bisa peluang menang. Dan berharap bagaimana nanti jika terjadi kerja sama dengan Partai Hanura dan lainnya,” jelas pria yang dikenal dekat dengan berbagai kalangan ini.

Selanjutnya, kata pria yang akrab disapa Bang Amir ini, kepada Sekretaris Desk Pilkada DPP PKB, Zainul Munasichin, Ia mengatakan kunci kemenangan diantaranya soal mengawal di TPS.

Kemudian, bagaimana sosok dirinya sebagai calon Walikota Singkawang, tersosialisasikan dengan baik di tengah-tengah masyarakat.

Ditambahkan, menurut Sekretaris Desk Pilkada DPP PKB, Zainul Munasichin, sambung Bang Amir, akan membawa hasil fit & proper test itu ke rapat Desk Pilkada PKB. Untuk kemudian disampaikan ke Ketua Umum PKB Muhaimin Iskandar untuk mendapatkan rekomendasi.

Terlepas dari itu kata Bang Amir, dirinya tengah menjajaki dan pendekatan dengan berbagai kader partai politik (parpol). Guna untuk kemungkinan bergabung atau berpasangan dalam pilwako Singkawang mendatang.

“Kita terus melaksanakan pendekatan dan menjajaki ke sejumlah kader parpol. Guna untuk pasangan ke pilwako Singkawang. Kita tunggu nanti bagaimana. Saat ini semua lagi berproses,” ungkapnya.


Like it? Share with your friends!