Heboh…!! Plt Ketua DPD Golkar Kubu Raya Ceburkan Diri ke Sungai Kapuas


POTO : Ketua DPD Partai Golkar Kalimantan Barat, Maman Abdurachman dan sejumlah pengurus lainnya memantau proses pencarian korban (Ist)

KUBU RAYA – RADARKALBAR.COM

BELUM jelas penyebabnya, hingga memicu Pelaksana tugas (PlT) Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Kubu Raya, Muhammad Iqbal Zafarullah, melakoni aksinya nekat menceburkan dirinya ke sungai Kapuas, pada Minggu (14/5/2023) Sekitar pukul 10.30 WIB.

Nahas, hingga saat ini tim gabungan terdiri Basarnas serta berbagai unsur lainnya, belum menemukan keberadaan korban.

Korban melakukan aksi nekatnya ini, pada salah satu sebuah pangkalan pasir, wilayah Desa Kuala Dua, Kecamatan Sungai Raya.

Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat melalui Kasubsi Penmas, Aipda Ade Kusdiansyah menuturkan, kejadian itu bermula, korban saat itu sedang berada pada Kantor KPU Kubu Raya.

Saat itu, melaksanakan pengajuan bakal calon legislatif (bacaleg) Partai Golkar Kubu Raya. Tak lama, korban mengajak isterinya untuk pulang ke rumah.

Namun, ternyata mobil yang korban kendarai mengarah ke arah Kuala Dua. Dan bahkan mobil sudah masuk ke arah pangkalan pasir.

“Nah, bahkan, korban memacu mobilnya ke arah Sungai Kapuas, hendak menceburkan diri. Namun, untung isterinya sigap dan menarik rem tangan,” ujarbnya.

Sehingga niat korban mau menceburkan mobil ke sungai Kapuas terhalang. Akan tetapi korban langsung keluar mobil, dan berlari menuju sungai dan menceburkan dirinya.

“Saksi keluar minta tolong. Dan korban keluar dari mobil, kemudian melompat ke Sungai Kapuas,” terangnya.

Menurut Ade, selain isteri korban. Namun, para pekerja yang sedang mengoperasikan alat berat exsavator, melihat mobil Suzuki Ertiga warna silver KB 1629 CG masuk ke dalam pangkalan pasir PD Satria Desa Kuala Dua.

“Saat masuk pangkalan pasir saja dengan kecepatan tinggi. Dan sempat berhenti pada belakang eksavator. Tidak lama, mobil ini kembali jalan kearah steigher pangkalan PD. Satria,” ungkapnya.

Selanjutnya kata Ade, mobil itu berhenti para pekerja pangkalan pasir itu melihat adanya seorang laki-laki dan perempuan yang berada dalam mobil.

“Kata para pekerja pangkalan, mereka sempat melihat tarik menarik hendak keluar mobil. Dan melihat perempuan keluar mobil minta tolong. Kemudian menyusul laki-laki keluar dari mobil menggunakan baju kuning berjalan menuju tongkang pasir. Lalu, menceburkan diri pada belakang tongkang tepat bawah jangkar,” kisahnya.

Ade menambahkan, belakangan baru mengetahui jika pria itu merupakan Plt Ketua DPD Partai Golkar Kubu Raya Muhammad Iqbal Zafarullah.

Sebelum kejadian, korban sempat mengikuti proses daftar pengajuan bacaleg partai Golkar ke KPU Kubu Raya.

Hingga saat ini, belum terkuak motif aksi bunuh diri korban. Dan hingga kini petugas gabungan masih melakukan proses pencarian terhadap korban.

” Saat ini tim SAR Polres Kubu Raya, Polsek Sungai Raya, Airud Polda Kalbar dan Basarnas Pontianak serta berbagai unsur lainnya. Bahkan Pak Kapolres Kubu Raya, AKBP Arief Hidayat memimpin upaya pencarian korban,” pungkasnya. (*/amad).

Editor : redaksi.


Like it? Share with your friends!