Pangdam XII/Tpr Pimpin Gowes Tour de Aruk G310K Menuju Tapal Batas RI-Malaysia


POTO : Pangdam XII/Tpr Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad saat memimpin tour de Aruk G310K (ist)

radarkalbar.com, JAKARTA – Kodam XII/Tanjungpura menggelar gowes tour de Aruk G 310 K.

Gowes (bersepeda) menuju tapal batas Indonesia – Malaysia ini dipimpin langsung oleh Pangdam XII/Tanjungpura, Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad. Gowes ini menempuh rute Pontianak – Aruk dengan jarak sepanjang 310 Kilometer.

Olahraga bersepeda dengan rute jauh kali ini diikuti oleh 64 peserta yang terdiri dari Kasdam XII/Tpr, Brigjen TNI Djaka Budhi Utama, para pejabat utama Kodam XII/Tpr serta para Cyclist dari Tanjungpura Cycling Club (TCC).

Pelepasan peserta dilaksanakan di pintu 2 Makodam XII/Tpr pada hari Jumat (12/3/2021) pukul 05.10 WIB.

Wakil Kepala Penerangan Kodam (Wakapendam) XII/Tpr, Letkol Kav Edi Supriyadi dalam keterangan tertulisnya, Sabtu (13/3/2021) menjelaskan, kegiatan Gowes Pontianak – Aruk ini selain untuk pembinaan juga bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat dan khususnya prajurit untuk selalu hidup sehat dengan cara berolahraga.

Wakapendam menambahkan, gowes tour de Aruk ditempuh dalam tiga etape, dalam waktu tiga hari. Etape pertama Pontianak – Singkawang menempuh jarak 140 Kilometer dengan pit stop-1 di Kantor Bupati Mempawah. Kemudian pit stop-2 di SD 13 Sungai Iruk, Bengkayang dan berakhir di Makorindam XII/Tpr.

Etape kedua atau hari ketiga, rute Kota Singkawang – Sambas menempuh jarak 86,4 Kilometer dengan pit stop-1 di Citrus Center, Tebas. Dan pit stop-2 di Markas Yonif 645/Gty.

“Selanjutnya pada hari ketiga para Cyclist akan menempuh rute Sambas – Aruk. Pada etape ketiga ini para pesepeda akan menaklukan route sepanjang 90,2 Kilometer. Dengan Pit Stop-1 di SDN 6 Kupak Rebung, Galing, Sambas kemudian pit stop-2 di Bukit Love. Pit stop-3 di SDN 13 Tanjung dan Finish di PLBN Aruk,” tutup Letkol Kav Edi Supriyadi.

Pewarta/Sumber : Dispenad


Like it? Share with your friends!