Ini Sebenarnya Makna Perayaan Valentine Day


POTO : Saat perarayaan Valentine Day (Ist)

SUTARJO – radarkalbar.com

SEKADAU – Valentine Day atau hari kasih sayang sering disalahartikan perayaannya oleh para kaum muda. Pada sejatinya Valentine Day berasal dari Santo Valentinus sebagai wujud kasih sayang kepada sesama teman dan sahabat juga kepada orang tua.

“Pihak sekolah berusaha mengundang seorang Frater (calon imam) untuk menjelaskan makna dari perayaan hari Valentine kepada para siswa-siswi, tujuannya agar anak-anak tidak salah kaprah saat merayakan Valentine Day,” ungkap Humas SMU Karya, Darius Dedy kepada media ini, Senin (14/02/2022)

Ditambahkan, setiap tahun sekolah tersebut erayakan Valentine Day bersama seluruh siswa-siswi yang ada. Hanya saja saat ini pandemi ini dirayakan dengan sederhana saja. Dan yang penting pihak sekolah setiap tahun selalu memberi edukasi mengenai cara merayakan Valentine Day.

“Melalui Frater kita arahkan anak-anak untuk memahami secara mendalam mengenai tata cara Perayaan Valentine Day secara Katolik,” ulas Dedy.

Karena intinya Valentine Day adalah hari kasih sayang, yang mana maknanya kasih tentu luas, biasanya kalau di sekolah kita merayakan Valentine Day dengan bertukar kado

” Kita diajak untuk mengasihi sesama dengan memberikan hadiah berupa kado kepada orang yang kita kasihi,” ucapnya.

Editor : Antonius


Like it? Share with your friends!