Usai di Bengkayang, Satgas Ops PETI Polda Bidik Lokasi Lain di Kalbar


POTO : Tim Direskrimsus Polda Kalbar saat menggelar Ops PETI di Bengkayang (ist).

radarkalbar.com, BENGKAYANG – Tim Polda Kalbar menggelar operasi penertiban Pertambangan Emas Tanpa Izin (PETI) di Kabupaten Bengkayang, pada Kamis lalu.

Dari lokasi kejadian petugas mengamankan dua alat berat jenis Exavator dan 5 orang pekerja PETI dari beberapa lokasi.

Direktur Reserse Kriminal Khusus Polda Kalbar Kombes Pol Juda Nusa Putra dalam keterangan tertulisnya mengatakan, penertiban PETI ini pada lokasi di Desa Bakti Mulai, Kecamatan Bengkayang. Dan didapati ada dua titik lokasi.

“Operasi penertiban PETI, Polda Kalbar melaksanakan penegakkan hukum terhadap dua aktivitas penambangan di Kabupaten Bengkayang pada Kamis (11/2/2021) lalu,” ungkapnya.

Ditambahkan, dari 2 titik lokasi tersebut petugas menemukan alat berat exavator serta para pekerjanya yang berjumlah 5 orang.

“Dari hasil penindakan tersebut, tim mengamankan 5 orang pekerja PETI ini untuk dimintai keterangan dan mengamankan alat berat untuk dilakukan penyelidikan lebih lanjut,” ujarnya.

Ditegaskan, Satgas Ops PETI masih terus bekerja, mencari lokasi lokasi penambangan emas ilegal di wilayah Kalbar yang dapat merusak ekosistem alam ini.

Selain exavator, barang bukti lainya yang turut di sita Polda Kalbar 2 potongan drum, 2 selang spiral, 2 buah kain kian dan 2 buah dulang.

 

 

 

 

 

 

Pewarta/sumber : Humas Polda Kalbar.

Editor : Sery Tayan.

 


Like it? Share with your friends!