Kapolda Apresiasi BEM se Kalbar Gelar Seruan Vaksinasi Mahasiswa


FOTO : Gubernur Kalbar didampingi Kapolda Kalbar serta sejumlah pihak melaksanakan peninjauan pelaksanaan vaksinasi (Ist)

Pewarta/sumber : Bripda Juni/Humas Polda Kalbar

radarkalbar. com, PONTIANAK, KALBAR – Gubernur Kalbar H. Sutarmidji membuka Seruan Vaksinasi Mahasiswa, berlangsung di Gedung Konferensi, Universitas Tanjungpura tanggal 12-14 Agustus 2021.

Kegiatan Seruan Vaksinasi Mahasiswa ini digelar bersama Aliansi Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kalbar digelar dengan tema “Seruan Mahasiswa Berani Vaksin”.

Hadir saat itu, Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto, Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad, Rektor Untan H. Garuda Wiko.

Kegiatan ini, mentargetkan per harinya 400 orang, kemudian dilanjutkan pada hari kedua dengan target 600 orang. Sehingga totalnya ada 1000 orang. Untuk sasaran vaksin tidak hanya mahasiswa, masyarakat juga diperbolehkan.

Kapolda Kalbar Irjen Pol Dr. R. Sigid Tri Hardjanto mengatakan masalah pandemi Covid-19 ini tidak bisa diselesaikan sendiri. Dan harus selesaikan bersama-sama seluruh elemen masyarakat harus ikut berkontribusi dalam penanganan pandemi Covid-19 termasuk juga rekan-rekan dari mahasiswa.

“Saya turut mengapresiasi dan ini terus dikeluarkan supaya kita bisa mencapai herd immunity, setidaknya tahun depan seluruh masyarakat Pontianak khususnya yang wajib atau menjadi sasaran vaksin sudah bisa mendapatkan vaksin,” ungkap Kapolda dalam arahannya.

Kesempatan yang sama, Pangdam XII/Tanjungpura Mayjen TNI Muhammad Nur Rahmad mengatakan vaksinasi yang diinisiasi dari BEM tersebut, merupakan hal yang baik.

“Saya kira ini satu hal yang sangat bagus, salah satu bentuk kontribusi perwakilan pemuda kita menjelang 17 Agustus dengan semangat ini bisa melaksanakan vaksinasi secara serentak. Sehingga nanti diharapkan dengan adanya peran mahasiswa ini bisa mengajak seluruh masyarakat untuk melaksanakan vaksinasi,” ungkap Rahmad.

Sementara, Kepala Bidang (Kabid) Humas Polda Kalbar Kombes Pol Donny Charles Go dalam arahannya mengatakan tim vaksinator dari Polda Kalbar telah melaksanakan vaksinasi sebanyak 400 orang. Kemudian dilanjutkan pada hari kedua dengan target 600 orang sehingga totalnya ada 1000 orang yang akan divaksin.

Vaksinasi ini juga dihadiri Wakapolda Kalbar Brigjen Pol Asep Safrudin beserta seluruh Pejabat Utama Polda Kalbar.

Editor : Antonius


Like it? Share with your friends!