Rumah Sitaan Bank di Gang Asaka, Desa Arang Limbung Terbakar, Polisi Dalami Penyebabnya


FOTO : Kondisi rumah berstatus sitaan BRI, terletak di Gang Asaka, Desa Rang Limbung, yang terbakar [ist]

Andika – radarkalbar.com

KUBU RAYA – Sebuah rumah terletak di Gang Asaka, Nomor : 10, RT : 001/008 Dusun Arang Jaya, Desa Arang Limbung, Kecamatan Sungai Raya, Kubu Raya, terbakar dilahap si jago merah, pada Jumat malam (12/7/2024).

Kapolres Kubu Raya, AKBP Wahyu Jati Wibowo melalui Kasubsi Penmas Sihumas Polres Kubu Raya, Aiptu Ade Surdiansyah menegaskan tim Satreskrim Polres Kubu Raya telah melakukan penyelidikan di TKP. Dan diketahui api berasal dari lantai 2 rumah tersebut.

Untuk itu, tim Satreskrim Polres Kubu Raya terus mendalami penyebab kebarana rumah status sitaan Bank BRI tersebut. Karena aliran listrik sudah terputus.

” Dari hasil penyelidikan, api itu berasal dari lantai dua rumah tersebut,” ujarnya, Sabtu (13/7/2024).

“Tim Satreskrim Polres Kubu Raya, terus mendalami penyebab kebakaran ini,” tegasnya.

Ade menjelaskan bangunan rumah tersebut berstruktur lantai keramik berdinding semen dan beratap seng. Rumah sitaan Bank BRI ini dalam keadaan kosong dan tidak berpenghuni.

” Bangunan rumah sitaan Bank BRI tersebut berkonstruksi beton. Dan rumah tersebut tidak berpenghuni sejak pertengahan tahun 2023. Dari peristiwa kebakaran tersebut hanya di bagian lantai dua saja,” terangnya.

Ade mengatakan ungkapkan pihaknya, Polres Kubu Raya, masih melakukan penyelidikan terhadap penyebab munculnya api yang membakar lantai dua rumah sitaan Bank BRI tersebut. Sebab, aliran listrik dari PLN sudah diputus.

” Kami masih melakukan penyelidikan mendalam terhadap pemicu munculnya api di lantai dua rumah tersebut, dugaan api muncul dari konsleting listrik tidak ada karena aliran listrik dari PLN sudah terputus. Apakah ada faktor kesengajaan dari orang yang tidak bertanggung jawab masih kami selidiki lebih lanjut,” pungkasnya.

Ia mengimbau agar warga tidak masuk ke dalam rumah yang sudah di police line. Jika ada kepentingan terhadap rumah tersebut agar menghubungi Polres Kubu Raya.

” Bapak Kapolres Kubu Raya mengucapkan terima kasih kepada tim Pemadam Kebakaran yang dibantu tim SAR Dit Sabhara Polda Kalbar yang merespon cepat kebakaran yang terjadi di Gang Asaka sehingga api tersebut tidak meluas ke pemukiman rumah warga,” ucapnya.


Like it? Share with your friends!