Pengurus Menak Jawant Kecamatan Sekadau Hilir Dikukuhkan


FOTO : Saat pelantikan pengurus Menak Jawant Kabupaten Sekadau periode 2024 – 2027 [doni]

Doni – radarkalbar.com

SEKADAU – Pengukuhan pengurus Menak Jawant Kecamatan Sekadau Hilir periode 2024 – 2027 dirangkai dengan Gawe Nyapat Taunt, berlangsung di Aula Gedung Kateketik Sekadau pada Sabtu (12/7/2024).

Pengukuhan pengurus Dayak Jawant, Kecamatan Sekadau Hilir ini dipimpin Sekjen DAD Kabupaten Sekadau, Isbianto.

Afronius Akim Sehan kembali terpilih sebagai ketua umum. Dan ketua harian dijabat Linus Silvester, Sekretaris Andri Wanto dan Theodorus Sutet, Bendahara Aket Titus dan Anton,

Pemkab Sekadau diwakili Kepala Dinas Sosial, PP dan PA, Martinus Ridi.

Dalam sambutannya mengatakan merupakan sebuah kebanggaan bagi semua. Dimana Paguyuban Dayak Jawant sudah 30 tahun berdiri, juga telah memiliki aset berupa tanah seluas 2 hektar.

“Paguyuban Jawant Menak yang bergerak khususnya di bidang budaya dan adat istiadat. Keberadaanya sangat membantu dalam pembangunan, baik terkait budaya maupun urusan pemerintah lainnya,” ungkapnya.

Dikatakan, keberadaan sub suku Dayak Jawant sudah cukup lama, warganya ada di Kecamatan Sekadau Hulu.

“Saya ucapkan selamat atas pengukuhan dan gawe, mudahan-mudahan melalui perkumpulan ini, rekan-rekan menjadi penyambung informasi kepada warga di kampung,” pintanya.

Ridi juga menyampaikan pesan Bupati Sekadau, Aron, S.H, yang mengucapkan terima kasih atas dukungan selama dirinya memimpin Kabupaten Sekadau.

“Terutama dalam membantu pembangunan kabupaten Sekadau yang lebih maju, sejahtera, dan bermartabat,” ujarnya.


Like it? Share with your friends!