DMI dan Sejumlah Organisasi Gelar Safari Ramadhan


POTO : Momen berpoto bersama saat safari ramadhan di Masjid Jami’ Nurul Islam Kembayan (Ist)

SANGGAU – radarkalbar.com

PENGURUS Pimpinan Daerah Dewan Masjid Indonesia (PD-DMI) Kabupaten Sanggau melaksanakan road show safari ramadhan 1443 Hijriyah Tahun 2022.

Kali ini safari ramadhan di Masjid Jami’Nurul Islam, Kecamatan Kembayan, pada Selasa (12/4/2022).

Safari ramadhan ini PD DMI berkaloborasi dengan Keraton Surya Negara, DPD MABM Sanggau dan ICMI Sanggau, Muhammadiyah serta pihak lainnya.

Hadir saat itu, Raja Sanggau Pangeran Ratu Surya Negara Drs H Gusti Arman M Si, Kepala Kantor Kementerian Agama Sanggau H Anuar Akhmad, Ketua Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Sanggau Budi Darmawan STP, MM, Ketua ICMI Sanggau H.Saleh, Ketua Muhamadiyah Sanggau H.Ade Djuandi, S PD I, Ketua DMI H. Syafriansyah, serta tokoh sejumlah tokoh agama/masyarakat Sanggau.

Kegiatan ini diawali dengan berbuka puasa bersama di Masjid Jami’Nurul Islam bersama anak Yatim piatu dan kaum duafa serta sasyarakat di Kecamatan Kembayan.

Disisi lain, menghadirkan pemberi tausyiah H Qomar Laela, mengatakan manusia merupakan makhluk sosial, yang dimanapun dan kapanpun membutuhkan orang lainnya untuk bisa membantu, saling menolong, mendukung, bekerja sama untuk memenuhi kebutuhan hidup di dunia.

“Oleh karena itu, didalam Islam silahturahmi sangatlah penting,” ujarnya.

Ketua MABM Sanggau Budi Darmawan menyampaikan, Islam merupakan salah satu agama yang menganjurkan umatnya untuk senantiasa berbuat baik. Dan dengan silaturahmi ini, merupakan salah satu amalan yang bisa dilakukan.

” Menjalin silaturahmi merupakan salah satu cara mewujudkan ukhuwah islamiyah dan dapat dilakukan dengan cara mengunjungi sanak saudara, dan keluarga,” ingatnya.

Sementara Raja Sanggau Pangeran Ratu Surya Negara H.Gusti Arman mengatakan menyambung silaturahmi menurut hadist termasuk ke dalam bagian dari ajaran islam. Untuk itu Rasulullah memerintahkan agar umat islam menjaga dan menyambung kekerabatan khususnya bagi sesama muslim.

“Sangat penting hubungan silaturahmi dilakukan dan dengan itulah umat islam bisa kuat dan saling menyokong satu sama lain. Jika tidak maka akan bercerai berai”, tegas pria yang akrab disapa Pak Teh ini. (JB)

 


Like it? Share with your friends!