Aron Pesankan Ini, Sebelum Dimulainya Pengerjaan Taman Lawang Kuari


POTO : Bupati Sekadau, Aron SH saat menghadiri sosialisasi pembangunan Taman Lawang Kuari (Sutar)

Pewarta : Sutarjo

SEKADAU – radarkalbar.com

TAK LAMA lagi di Kota Sekadau akan ruang terbuka hijau (RTH) yang lebih representatif dan indah.

Hal itu ditandai dengan dilaksanakan sosialisasi pembangunan Taman Lawang Kuari yang letaknya di Simpang Gereja Sekadau, pada Selasa (11/10/2022).

Sosialisasi pembangunan Taman Lawang Kuari ini dihadiri Bupati Sekadau, Aron SH. Kabid Cipta Karya Dinas PUPR Provinsi Kalbar, pihak pelaksana, sejumlah pihak lainnya, berlangsung di ruang rapat Wakil Bupati Sekadau.

Bupati Sekadau, Aron SH saat membuka sosialisasi tersebut mengatakan karena letak taman yang akan dibangun berada ditengah kota Sekadau, dimana dekat gereja dan lapangan bola EJ.Lantu. Maka sebaiknya sebelum mulai pengerjaan harus disosialisasikan dulu kepada masyarakat.

“Kita punya pengalaman waktu pembangunan Tugu Jam di pasar Sekadau, yang menjadi polemik ditengah masyarakat,” kata Aron.

Maka dari itu, kata dia lagi, sebelumnya dibuatkan Baliho pemberitahuan dan surat kepada Paroki Santo Petrus dan Paulus, karena bangunan tersebut berdekatan dengan gereja.

” Jika sudah disurati baru mulai dikerjakan, agar tidak menjadi polemik kembali. Kan, pohon-pohon yang ada sekitar taman sepertinya harus ditebang. Untuk kemudian diganti baru,” ujarnya.

Pembangunan Taman Lawang Kuari inimenggunakan dana APBD Pemprov Kalbar dengan pagu dana Rp 2.5 Milyar lebih. Dan dikerjakan CV. Puyang Serunting Sakti (PT PSS).


Like it? Share with your friends!