Staf Ahli Bupati Sintang Pesankan Ini Saat Buka Sosialisasi Satu Rekening, Satu Pelajar


FOTO : Saat sosialisasi satu rekening, satu pelajar di Sintang (Ist)

Pewarta/editor : prokopim/tim redaksi

SINTANG – radarkalbar.com

STAF Ahli Bupati Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia Ulidal Muchtar membuka dan menghadiri pelaksanaan sosialisasi satu rekening, satu pelajar (kejar) prestasi generasi muda Indonesia di Pendopo Bupati Sintang pada Kamis, (11/8/ 2022).

Ulidal Muchtar menyampaikan Presiden Republik Indonesia H. Joko Widodo sudah mencanangkan Hari Indonesia Menabung dengan dikeluarkannya Peraturan Presiden RI Nomor 26 Tahun 2019 tentang Hari Indonesia Menabung (HIM).

“Bapak Presiden RI juga ingin mempercepat akselerasi dan perluasan gerakan “ayo menabung” dengan mendorong partisipasi pelajar untuk mendukung program pemerintah dalam rangka meningkatkan capaian indeks inklusi keuangan sebesar 90 % di tahun 2024, ” ungkapnya.

Sebagaimana kata Ulidal, yang diamanatkan dalam Peraturan Presiden RI Nomor 114 Tahun 2020 tentang strategi nasional keuangan inklusif. Sebagai salah satu program tim percepatan akses keuangan daerah (TPAKD) Kabupaten Sintang yang merupakan pelaksanaan program kerja tematik TPAKD Kabupaten Sintang yakni satu rekening satu pelajar prestasi generasi muda Indonesia.

“Saya meminta kepada seluruh pelajar sebagai peserta sosialisasi ini, untuk memanfaatkan kegiatan ini dengan baik dan serius. Seraplah ilmu yang diberikan sehingga nantinya dapat dipraktekkan dan ditransferkan ilmu yang diperoleh kepada teman-teman di sekolahnya masing-masing. Mulai sekarang rajinlah menabung, sisihkan uang jajan yang diberikan orangtua untuk ditabung pada simpanan pelajar. Ibarat kata pepatah “sedikit demi sedikit lama-lama meniadi bukit, ” paparnya.

Ia berharap kegiatan seperti itu dapat terus dilanijutkan di masa mendatang antara Pemkab Sintang dengan OJK Provinsi Kalbar.

” Dengan bersinergi, kita akan dapat mempercepat program kerja TPAKD Kabupaten Sintang yang telah ditetapkan. Pemerintah Kabupaten Sintang berkomitmen untuk mendukung upaya peningkatan literasi dan inklusi keuangan serta mendorong masyarakat Kabupaten Sintang untuk menabung, ” tutup Ulidal Muchtar.

Sosialisasi satu rekening satu pelajar (kejar) prestasi generasi muda Indonesia berlangsung di Pendopo Bupati Sintang tersebut diselenggarakan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Kalimantan Barat, Bank Kalbar dan Pemkab Sintang.

Hadir sebagai peserta sosialisasi adalah pelajar SMP/MTSN yang diwakili dari beberapa SMP DAN MTSN di Kota Sintang sebanyak 75 orang.


Like it? Share with your friends!