Subandrio Hadiri Pemusnahan BB Hasil Kejahatan oleh Kejari Sekadau


FOTO : Saat pemusnahan BB di Kejari Sekadau [doni]

Doni – radarkalbar.com

SEKADAU – Wakil Bupati Sekadau, Subandrio menghadiri pemusnahan barang bukti (BB) perkara yang sudah mempunyai ketetapan hukum (inkracht), pada Kamis (11/7/2024).

Hadir saat itu, Hakim Pratama Muda Pengadilan Sanggau, Muhammad Nur Hafizh, Kajari Sekadau Adyantana Meru Herlambang dan jajaran, Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama serta sejumlah pihak lainnya.

“Salah satu fungsi kejaksaan, yakni pemusnahan barang bukti yang sudah berkekuatan hukum tetap agar tidak disalah fungsikan,” ungkap Subandrio.

Pemkab Sekadau kata Subandrio, selalu menjalin kerja sama dengan Kejaksaan Negeri Sekadau. Dan terus menegakan hukum, ini demi kebaikan Kabupaten Sekadau kedepannya.

Sementara, Kepala Kejari Sekadau, Adyantana Meru Herlambang mengatakan pemusnahan barang bukti ini sesuai aturan yang berlaku. Dimana Kejaksaaan mempunyai fungsi tersebut.

“Ada beberapa barang bukti berupa kasus Narkotika, Perlindungan Anak (pencabulan dan asusila), PETI, Pencurian, Penganiayaan, serta Cukai Rokok,” terangnya.

“Dengan adanya pemusnahan barang bukti, secara transparan. Kami berharap tidak ada penyalahgunaan terkait barang bukti tersebut,” sambungnya.

Selaku Kajari Sekadau, pihaknya akan melaksanakan eksekusi seusai putusan Pengadilan Negeri.

Selanjutnya, rangkaian kegiatan itu dilanjutkan dengan penandatanganan berita acara pemusnahan barang bukti. Dan eksekusi dengan pembakaran dan penghancuran barang bukti.


Like it? Share with your friends!