Ini Pesan Subandrio Saat Hadiri Peringatan HKG TP PKK ke – 52 di Sekadau


FOTO : Wakil Bupati Subandrio saat menghadiri peringaratan HKP TP PKK [ist]

Doni – radarkalbar.com

SEKADAU – Wakil Bupati Sekadau, Subandrio menghadiri peringatan Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG) TP. PKK Kabupaten Sekadau ke-52 tahun 2024, berlangsung di Gedung Kateketik Sekadau, Selasa (11/6/2024).

Subandrio mengapresiasi berbagai kegiatan pencapaian telah dilakukan oleh TP PKK secara berjenjang bekerja sama dengan pemerintah selama ini.

“Kita apresiasi TP PKK selama ini. Tim PKK dapat membina keluarga dan anak-anak, jika suatu keluarga tidak memiliki kualitas maka bangsa tidak akan maju. Untuk itu, TP PKK harus berinovasi agar membantu mengangkat nama Kabupaten Sekadau,” ungkapnya.

Saat ini kata Subandrio, semua pihak bahu-membahu untuk menurunkan angka stunting. Saat ini Kabupaten Sekadau masih berada pada angka 12 persen angka di tahun 2024 turun dari tahun 2022 yang masih 30 persen.

” Dari 14 kabupaten kita paling rendah, resepnya hanya mengembangkan program kerja, kencang dan tegas melaksanakan programnya,” paparnya.

Menurut Subandrio, keluarga adalah organ terkecil dalam sebuah bangsa, maju mundurnya suatu bangsa tidak terlepas dari peran keluarga.

Untuk itu, keluarga berperan besar mengatur keluarga kita di perkembangan zaman ini, peranan PKK sangat besar dalam pembangunan SDM baik dari segi ekonomi maupun lainnya

“Pada tahun 2022 menurut BPS, percepatan ekonomi tertinggi di tingkat provinsi namun di tahun 2023 sedikit menurun. Maka dengan banyaknya alih fungsi lahan saat ini, perekonomian kita harus ditingkatkan. Harapan saya, terkait dengan TP PKK, programnya harus diselaraskan untuk pembangunan daerah,”paparnya.

Subandrio berpesan kepada para kades-kades agar mendata anak stunting, ibu hamil juga keluarga tidak memiliki WC. agar pemkab bisa bantu dan fasilitasi pelayanan kesehatan.

Hadir saat itu, para Kepala SKPD, Ketua GOW Sekadau, Ny. Wiwin Atriana Subandrio, Kades se-Kabupaten Sekadau serta ketua TP. PKK di 7 kecamatan beserta anggota.

Ketua TP. PKK Sekadau, Ny. Magdalena Susilawati Aron dalam sambutannya mengatakan visi dan misi TP. PKK sudah berjalan dengan program pemerintah daerah Kabupaten Sekadau.

“Antara TP. PKK dan Pemkab harus mampu bersinergi dalam pembangunan nasional, dan instansi swasta dan PKK saling memiliki manfaat dan sama menguntungkan.

Dikatakan ia, tentunya semua unsur dapat menjawab tantangan dan persoalan yang dihadapi TP. PKK berikutnya, dapat menangkal isu-isu yang menghambat kemajuan daerah maupun bangsa.


Like it? Share with your friends!