Bupati, Tokoh Masyarakat, Perwakilan Ormas dan Awak Media Hadiri Malam Pisah Sambut Kapolres Kubu Raya


FOTO : para perwakilan lintas etnis berpoto bersama Kapolres Kubu Raya yang baru AKBP Wahyu Jati Mulyo saat malam pisah sambut (ist)

KUBU RAYA – radarkalbar.com

POLRES Kubu Raya menggelar malam kenal pamit Kapolres Kubu Raya dari pejabat lama AKBP Arief Hidayat kepada AKBP Wahyu Jati Wibowo, pada Rabu (10/1/2024).

Kegiatan ini berlangsung di Ballroom Hotel Alimoer, Jalan Arteri Supadio, Sungai Raya, Kubu Raya, Kalbar.

Diketahui, AKBP Arief Hidayat berpindah tugas sebagai Kabagdalpers Ro SDM Polda Kalimantan Selatan. Sedangkan AKBP Wahyu Jati Wibowo sebelumnya adalah Sespimen Sespim Lemdiklat Polri.

Hadir sata itu, Bupati Kubu Raya, H Muda Mahendrawan, Kepala Pengadilan Negeri Mempawah, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Mempawah, Dandim 1207/BS, Ketua DPRD Kabupaten Kubu Raya, H Sudarmansyah, Sekda Kubu Raya Yusran Annizam, serta Pejabat Utama (PJU) Polres Kubu Raya.

Selain itu, hadir juga tokoh masyarakat dari berbagai etnis yang tergabung dalam Perkumpulan Merah Putih (PMP) Kabupaten Kubu Raya, diantaranya Ketua Paguyuban Jawa, Suharto, SE, Ketua Majelis Adat Budaya Melayu (MABM) Suharso, Ketua Kerukunan Keluarga Sulawesi Selatan (KKSS), H. Hamzah Tawil.

Kemudian, pengurus Majelis Adat Budaya Tionghoa (MABT), Raka, Pewakilan Pengurus Dewan Adat Dayak (DAD), Lusiana, Persatuan Orang Melayu (POM), Pemuda Batak Bersatu, Ikatan Pemuda Dayak Kubu Raya (IPDKR) Laskar Pemuda Melayu, LSKM IKBM Kubu Raya, Kerabat Batak, serta perwakilan tokoh etnis lainnya.

Selain itu tampak hadir Pula sejumlah wartawan cetak, televisi dan online yang tergabung dalam Mitra Jurnalis Kabupaten Kubu Raya (MJ-KKR).

Rangkaian acara, awalnya para undangan disuguhkan pemutaran video perjalanan AKBP Arief Hidayat selama menjabat sebagai Kapolres Kubu Raya selama 1 tahun 5 hari dan video perjalanan tugas (tour of duty) AKBP Wahyu Jati Wibowo.

Bupati Kubu Raya Muda Mahendrawan dalam sambutanna mengatakan, AKBP Wahyu Jati Wibowo merupakan Kapolres ke empat yang bertugas di Kubu Raya selama Polres Kubu Raya terbentuk pada tahun 2019.

Ia berharap sinergitas bisa terus berlanjut dibawah kepemimpinan AKBP Wahyu Jati Wibowo.

“Kapolres Kubu Raya yang pertama pak Yani Permana, kemudian Jerrold Hendra Kumontoy, dilanjutkan pak Arif Hidayat dan yang sekarang pak Wahyu Jati Wibowo. Bagi saya pak Wahyu ini orang baru di Polres Kubu Raya namun stock lama, karena waktu saya menjabat sebagai Bupati Kubu Raya periode pertama (2009-2014) AKBP Wahyu ini pernah menjabat Kapolsek Rasau Jaya pada tahun 2011,” ungkap Bupati Muda.

Muda merasa bersyukur, AKBP Wahyu Jati Wibowo sudah sangat mengenal dengan Kubu Raya dan Kalimantan Barat, tentunya hal ini tidak kebetulan.

“Saya ucapkan selamat bertugas di Kubu Raya AKBP Wahyu Jati Wibowo, semoga kepemimpinan beliau ini Polres Kubu Raya bisa lebih menanjak dan bahagia,” tuturnya.

Kesempatan sama, AKBP Arief Hidayat menyampaikan terima kasih kepada stakeholder terutama Pemkab Kubu Raya yang selama ini bersinergi bersama Polres Kubu Raya dalam mendukung tugas-tugas kepolisian.

“Dengan memiliki wilayah yang cukup luas jika dibandingkan dengan kabupaten lainnya di Kalbar dan memiliki corak budaya serta multi etnis, tentunya Polres Kubu Raya harus mampu menghadapi berapa tantangan kedepannya. Pada kesempatan ini saya mohon pamit dan doa dari semuanya agar saya bisa menjalankan tugas di tempat yang baru dengan baik sebagaimana yang saya lakukan di Polres Kubu Raya,” ungkapnya.

Sementara, Kapolres Kubu Raya yang baru AKBP Wahyu Jati Wibowo mengatakan, dirinya siap melanjutkan tugas yang sudah dilakukan oleh AKBP Arief Hidayat dan mendapat dukungan penuh dari personel Polres Kubu Raya.

“Selain itu kami juga bisa mendapat dukungan yang sama dari stakeholder lainnya dalam mempertahankan apa yang sudah dicapai oleh AKBP Arief Hidayat. Sekali lagi kami mohon dukungan dari semua stakeholder lainnya,”ucapnya (SrY/EJ)


Like it? Share with your friends!