Lakantas di Ruas Jalan Sekadau – Sintang, 2 Orang Tewas di Tempat


FOTO : Sepeda motor yang terlibat kecelakaan lalu lintas, tergeletak di TKP [ist]

Doni – radarkalbar.com

SEKADAU – Kecelakaan hebat terjadi pada ruas Jalan Sekadau – Sintang atau tepatnya di kawasan Dusun Entada, Desa Bokak Sebumbun, Kecamatan Sekadau Hilir, Kabupaten Sekadau, pada Kamis (9/5/2024) sore.

Dua orang tewas dalam musibah tersebut, masing-masing berinisial IS (22) dan LS (17) warga Kecamatan Sekadau Hulu.

Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, melalui Kasi Humas AKP Agus Junaidi membenarkan kejadian tersebut. Kecelakaan itu melibatkan sepeda motor Honda Revo warna merah hitam dengan mobil Toyota Avanza berwarna biru dikemudikan TD (55) dan truck dikendarai RN (45) warga Kabupaten Mempawah.

” Ya, benar. Kecelakaan itu terjadi di Dusun Entada, Desa Bokak Sebumbun, ruas jalan Sekadau – Sintang,” ujarnya.

Agus memaparkan kronologis kejadian maut tersebut, menurut keterangan dari sejumlah saksi, peristiwa naas itu bermula ketika sepeda motor Honda Revo yang dikendarai oleh IS (22) dengan membonceng LS (17) melaju dari arah Sekadau menuju Sintang.

Saat melintas wilayah Dusun Entada, di depan mereka terdapat mobil Toyota Avanza yang dikemudikan oleh TD (55). Karena jalan sempit dan terdapat lubang, TD memperlambat laju kendaraannya.

Namun, tiba-tiba karena jaraknya terlalu dekat, akhirnya sepeda motor dikendarai korban menabrak bagian belakang mobil Avanza, dan terjatuh ke kanan jalan.

Nahasnya, pada saat yang sama, dari arah berlawanan, melaju mobil truk Mitsubishi yang dikemudikan oleh RN (45) warga Mempawah melintas.

Tak terelakkan, karena jarak yang terlalu dekat dan tidak dapat menghindar. Truk yang dikemudikan oleh RN menabrak sepeda motor Honda Revo dan mengakibatkan kedua korban IS dan LS meninggal dunia di tempat kejadian perkara (TKP).

Mendapati itu, petugas piket Satlantas Polres Sekadau langsung meluncur ke TKP. Dan setelah melaksanakan olah TKP, langsung mengevakuasi kedua korban ke RSUD Sekadau.

“Petugas piket Satlantas Polres Sekadau telah melakukan olah TKP awal di tempat kejadian, mencatat identitas pengemudi dan korban. Kendaraan yang terlibat dalam kecelakaan telah diamankan oleh petugas,” terangnya.

“Unit Gakkum Satlantas Polres Sekadau menangani kasus ini untuk penyelidikan lebih lanjut. Semoga kecelakaan seperti ini tidak terulang di masa yang akan datang,” pungkasnya.

sumber : Humas Polres Sekadau


Like it? Share with your friends!