Toko Furniture dan Elektronik di Parit Baru, Kubu Raya Terbakar


FOTO : kebakaran menghabnguskan toko Maju Jaya di Parit Baru, Kecamatan Sungai Raya, Kubu Raya (Ist)

KUBU RAYA – radarkalbar.com

SEBUAH rumah toko (ruko) Maju Jaya menjual furniture dan barang elektronik, terletak di Jalan Adi Sucipto Desa Parit Baru, Kecamatan Sungai Raya, Kubu Raya, Kalbar ludes terbakar pada Selasa (7/11/23) sekitar pukul 20.15 WIB.

Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat saat dikonfirmasi melalui Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya Aiptu Ade Suradiansyah mengungkapkan tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Dan untuk kerugian belum bisa ditaksir.

” Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut. Nah, untuk kerugian pun belum bisa ditaksir kisaranya,” ungkap Ade.

Menurut Ade, kobaran api cukup besar. Namun, berkat kerjasama tim gabungan pemadam kebakaran Kota Pontianak dan Kabupaten Kubu Raya. Akhirnya api dapat dipadamkan sekitar pukul 22.30 WIB.

“Dari keterangan saksi di lokasi sumber api diduga karena korsleting listrik dari outdoor AC milik ruko furniture dan elektronik Maju Jaya. Saksi melihat awalnya ada percikan bunga api di mesin outdoor AC dan tidak lama terjadilah kebakaran tersebut,” terang Ade.

Ditambahkan, Polres Kubu Raya dalam hal ini masih melakukan penyelidikan untuk mengetahui pastinya sumber api tersebut.

“Unit Inafis Polres Kubu Raya telah melakukan olah TKP,”sebut Ade.

Dalam peristiwa kebakaran itu pemilik ruko tak dapat menyelamatkan benda berharga, semuanya ludes terbakar. (R**/hms-ReKr).


Like it? Share with your friends!