Wabup Sekadau Pesankan Ini Kepada Siswa Peserta Diklat Calon Paskibra


FOTO : Wakil Bupati Sekadau, Subandrio saat menyiram salah seorang calon paskibra [doni]

Doni – radarkalbar.com

SEKADAU – Sebanyak 32 orang siswa-siswi SLTA di Kabupaten Sekadau terpilih dan tergabung dalam pasukan pengibar bendera (Paskibra) pada apel peringatan HUT RI ke – 79 mendatang.

Para siswa ini mengikuti pemusatan pendidikan dan pelatihan peserta diklat calon paskibra Kabupaten Sekadau Tahun 2024, berlangsung di Rabu, (7/6/2024).

Hadir saat itu, Wakil Bupati Subandrio, SH, MH, Kepala Kesatuan Bangsa dan Politik Sapto Utomo, para pelatih TNI/Polri serta purna Paskibra.

Kepala Kesbangpol Sekadau, Sapto Utomo mengatakan kegiatan itu akan dilaksanakan selama 12 hari, dengan calon sebanyak 32 orang, terdiri 19 putra dan 13 putri. Kemudian, 2 orang perwakilan daerah diutus ke tingkat provinsi, berasal dari 12 SMA/SMK yang ada di 7 kecamatan se- Kabupaten Sekadau.

Sementara, Wakil Bupati Sekadau Subandrio, SH, MH menyampaikan atas nama Pemkab Sekadau mengucapkan selamat kepada yang telah terpilih jadi calon paskibraka HUT RI ke – 79 Tahun 2024.

“Ini perjuangan yang tidak mudah, perlu berjuang dan disiplin. Paskibra merupakan kegiatan yang sering dibanggakan -banggakan. Karena siswa – siswi ambil andil untuk pengibaran bendera merah putih pada peringatan HUT RI tiap tahunnya,” ungkap Subandrio.

Ia berpesan kepada calon paskibra, agar mengikuti kegiatan dengan baik, jaga kesehatan, kekompakan dan kedisiplinan, patuhi inspektur atau pelatih.

“Peringatan HUT RI di Kabupaten Sekadau bergantung dipundak adik-adik semua. Kita memperingati HUT tidak main-main, memerdekakan dulunya penuh perjuangan dengan bertumpah darah,” pungkasnya.


Like it? Share with your friends!