Ini Pesan Bupati Sekadau Resmikan Masjid Baiturrahman di Nanga Koman


FOTO : Bupati Sekadau, Aron S.H saat menandatangani prasasti menandai peresmian Masjid Baiturrahman di Desa Nanga Koman, Nanga Taman (doni)

SEKADAU – radarkalbar.com

BUPATI Sekadau, Aron S.H meresmikan Masjid Baiturrahman di Desa Nanga Koman, Kecamatan Nanga Taman, Kabupaten Sekadau, pada Rabu, (7/2/2024).

” Atas nama pribadi dan Pemkab Sekadau, saya ucapkan selamat kepada bapak dan ibu telah menempatkan bangunan baru, masjid yang megah ini,” ucap Aron.

Aron menambahkan, pada masa jabatan mereka, Pemkab Sekadau fokus memberikan bantuan pembangunan rumah ibadah di Kabupaten Sekadau

“Ini kerinduan umat Islam memiliki masjid yang layak, terima kasih kepada Kemenag yang support kita membantu Masjid Baiturrahman ini,” ujarnya.

Menurut Aron, terkait aspirasi pembuatan jembatan akan direalisasikan tahun 2024 ini.

“Ini janji politik masa kampanye dulu untuk membangun jembatan di Nanga Koman. Selama ini daerah daerah seberang sana aspal, namun banyak wilayah Desa Koman yang harus Pemkab urus, termasuk jalan. Kami selesaikan di masa akan datang. Jika lanjut memimpikan. Kita lewat jembatan, jika tidak kita berenang,” paparnya.

Ditambahkan, infrastruktur adalah mimpi besar dirinya. Namun karena keterbatasan anggaran ya bertahap. Tahun 2024 dianggarkan Rp 19 miliar rupiah ke jalan Nanga Mahap-Nanga Taman.

“Mengapa didulukan dari sana, karena semenjak dimekarkan kabupaten tidak ada aspal daerah sana dan Jalan Rawak-Sekadau senilai Rp 14 miliar rupiah dari dana Inpres,” jelasnya.

Menjelang berakhirnya musim kampanye, Bupati Aron mengajak masyarakat beramai-ramai ke TPS, satu suara sangat penting untuk menentukan pemimpin 5 tahun kedepan.

“Jangan golput. Karena pembangunan yang masuk didaerah kita adalah proses dari politik,” kata Aron.

Sementara, Kepala Kemenag Kabupaten Sekadau, Syahrul, S.Ag memberikab apresiasi masjid yang luar biasa tersebut.

“Dari aspek sosial, ibadah dan jalin silaturahmi, sebagai cahaya kasih sayang dalam berinteraksi sosial, masyarakat makin meningkatkan iman dan ketakwaan kepada Allah SWT,” harapnya.

Saat itu, Bupati Sekadau, Aron S.H menyerahkan bantuan Alquran dari Inspektorat, kipas angin dari Bank Kalbar, papan plang masjid dan sumbangan Alquran dari organisasi LAWAS.

Ketua pelaksana pembangunan,  Hermansyah mengatakan fungsi masjid itu sendiri sebagai pusat keIslaman maupun pusat kegiatan, Nanga Koman. Mayoritas warga disini adalah penganut Islam.

Camat Nanga Taman, Loreng Kusono
mengatakan hal itu menunjukan rasa peduli Pemkab Sekadau.

“Ini bukti nyata yang dilakukan bapak Bupati Aron untuk warga Desa Nanga Koman, khususnya Xusun Koman II.
Setelah diresmikan masjid ini, tidak ada alasan lain lagi untuk tidak pergi ibadah,” ungkapnya.

Hadir saat itu. Kapolres Sekadau, AKBP I Nyoman Sudama, unsur forkopimcam Nanga Taman, Dewan Masjid Indonesia Kabupaten Sekadau, Kepala SKPD di lingkungan Pemkab  Sekadau, Kepala Desa se-Kecamatan Nanga Taman, para Kepala Sekolah dan Guru, dan sejumpah pihak lainnya. (doni)


Like it? Share with your friends!