Pemkab Sekadau Berikan Bonus Kepada Atlet Berprestasi, Ini Besarannya


FOTO : Wakil Bupati Sekadau, Subandrio menyerahkan bonus kepada para atlet berprestasi ajang Porprov ke – XIII di Pontianak (Doni)

Pewarta/editor : Doni/Sery Tayan

SEKADAU – radarkalbar.com

WAKIL Bupati Sekadau, Subandrio menyerahkan bonus kepada atlet berprestasi dan pelatih pada ajang Porprov Kalbar ke – XIII.

Rangkaian penyerahan ini, berlangsung pada Sekretariat KONI Jalan Panglima Naga, Kompleks Pasar Baru, Kota Sekadau, Rabu (5/7/2023).

Pada ajang Porprov ke – XIII lalu, atlet asal Kabupaten Sekadau berhasil menyabet 10 medali emas, 35 perak dan 46 perunggu. Capain ini menempatkan Kabupaten Sekadau peringkat 5 se Kalimantan Barat.

Wakil Bupati Sekadau, Subandrio, mengucapkan selamat kepada atlet dan pelatih pada ajang Porprov yang berhasil raih medali. Tentunya merupakah hasil dan berkat kerja keras para atlet, pelatih dan doa masyarakat Kabupaten Sekadau.

“Pemerintah daerah berpesan supaya KONI beserta cabor-cabor yang ada untuk mempersiapkan diri. Sehingga kita bisa memprediksikan atlet bisa mengikuti cabang olahraga yang sekira dapat menjuarai lomba,”ungkapnya.

Ia mengapresiasi KONI, padahal baru terbentuk.Tetapi sudah mengikuti lomba Porprov dan bisa raih medali.

Saat itu Wakil Bupati Sekadau, Subandrio bantuan pemerintah daerah total bonus sebesar 500 juta rupiah. Untuk Rp. 100.000.000 khusus KONI melaksnakaan renovasi sekretariat. Lantas, sebesar Rp. 400.000.000 untuk tali asih atau bonus kepada atlet-atlet berprestasi.

Adapun besaran bonus tesebut, untuk atlet peraih medali emas sebesar Rp masing-masing Rp 6.500.000. Kemudian, peraih medali perak Rp. 4.200.000, dan perunggu Rp. 2.500.000.

Namun, bonus juga diberikan kepada pelatih cabang olahraga meraih medali emas Rp. 1.500.000. Untuk peraih perak Rp. 1.000.000. Kemudian untuk peraih Perunggu Rp. 500.000.

Sementara, sebelumnya Ketua KONI Sekadau, Sunardi mengantakan perolehan medali pada ajang Porprov tersebut merupakan titik awal suksesnya atlet berbagai cabor di Kabupaten Sekadau.

“Ini merupakan titik awal KONI Kabupaten Sekadau sukses kedepannya. Tahun depan kita juga menargetkan ada atlet di daerah kita mengikuti PON”, ungkap Ketua Koni, Sunardi.


Like it? Share with your friends!