Personel Zidam XII Tpr Bangun Fasum di Sanggau Perbatasan Negara


POTO : Saat personel Zidam XII Tpr melakukan pengerjaan pembangunan fasilitas umum (ist).

radarkalbar.com, SANGGAU – Perbatasan merupakan wilayah yang sangat penting untuk dilaksanakan pengawasan secara simultan.

Sebab, dari wilayah tersebut akan banyak menciptakan adanya peluang peluang kejahatan yang dilakukan oleh negara lain baik berupa penyelundupan barang, manusia maupun penggeseran patok batas.

Hal disampaikan oleh Kazidam XII/Tpr Letnan Kolonel Czi Srihartono.

Menurutnya, mengingat penting hal tersebut sehingga Kazidam XII/Tanjungpura memerintahkan Sertu Sudarsono anggota Zidam XII/Tanjungpura untuk melaksanakan partisipasi pembangunan fasilitas umum yang berada di wilayah perbatasan sekaligus sebagai asistensi pembangunan pos-pos diwilayah perbatasan.

Lantas, menyambut perintah tersebut sertu Sudarsono telah ikut berpartisipasi untuk mencurahkan tenaga dan pikiran dalam pembangunan saluran airuntuk mencegah banjir di perbatasan Indonesia Malaysia tepatnya di Desa Pemodis, Kecamatan Beduwai Kabupaten Sanggau, Kalimantan Barat.

“Terdapat harapan besar apabila fasilitas umum di wilayah perbatasan dapat memberikan kenyamanan maka baik masyarakat maupun prajurit yang bertugas melaksanakan pengamanan dapat bekerja dengan lebih baik.” ungkapnya.

Ajang pembangunan tersebut selain untuk meningkatkan kenyamanan juga merupakan kesempatan Sertu Sudarsono untuk bersosialisasi dengan masyarakat sehingga masyarakat memiliki kesan yang baik terhadap TNI pada umumnya dan Zidam XII/Tanjungpura pada khususnya.

Berangkat dari hal tersebut, apabila masyarakat sudah bersimpati terhadap anggota TNI yang berada di wilayah perbatasan. Maka segala bentuk informasi yang berkaitan dengan ancaman, gangguan, hambatan dan tantangan terhadap wilayah NKRI dapat dideteksi secara dini.

Pewarta/sumber :Rilis


Like it? Share with your friends!