Warga Gonis Tekam Penderita Pneumonia Akut, Butuh Uluran Tangan Dermawan


FOTO : Hernelis Ayang penderita radang paru-paru membutuhkan bantuan para dermawan (Ist)

Pewarta : Sutarjo

radarkalbar.com, SEKADAU – Hernelis Ayang (45) warga Desa Gonis Tekam, Kabupaten Sekadau yang menderita penyakit radang paru-paru atau dalam bahasa medis pneumonia butuh uluran tangan para dermawan.

Hernelis Ayang sudah lama dirawat RSUD Santo Antonius Pontianak. Kini keluarganya mengalami kesulitan biaya untuk merawat selanjutnya.

Menurut Sugianto suami Hernelis Ayang sejak masuk RSU Antonius di Pontianak, pihak keluarga sudah kesusahan untuk membiayai pengobatan. Sebab, biaya yang sudah dikeluarkan memang cukup banyak.

Namun penyakit yang diderita belum bisa sembuh. Atas kondisi ini Sugianto berharap mudah-mudahan kali ini ada pihak yang bersedia meringankan beban keluarganya.

“Ayang sudah hampir 2 bulan di rawat di Rumah sakit Antonius Pontianak. Nah, karena tidak ada biaya lagi, maka Ayang pernah di pindahkan ke RDUD Sudarso. Namun setelah dirawat disana kondisinya semakin parah. Sehingga pihak keluarga memutuskan untuk memindahkan Ayang kembali ke RSU Antonius,” ungkapnya.

Ditambahkan, sewaktu di rawat di Antonius kondisinya agak membaik. Namun kata dia lagi, karena kurang biaya.

” Kami sangat membutuhkan bantuan dan uluran tangan secara sukarela untuk meringankan beban ini, ” ucapnya.

Dijelaskan Sugianto, menurut dokter yang menangani, hingga kini Ayang masih positif Covid-19 sesuai hasil PCR. Sehinga karena terpapar membuat kondisi terparah penyakit Pneumonia menjadi akut. Sehingga memerlukan waktu lama untuk pemulihan.

” Menurut dokter yang merawat, saat ini pihaknya selain fokus pada penyembuhan Covid-19, mereka juga memberikan transfusi darah, karena ada pengentalan darah dalam tubuhnya.Termasuk penggunaan ventilator secara nonstop, untuk mengatasi sesak nafas,” kisahnya.

Bagi para Dermawan kata Sugianto, yang berbaik hati, yang ingin berdonasi, silahkan di transfer ke nomor rekening dirinya
Atasnama Sugianto dengan nomor rekening 347401019177531 Bank BRI bagi yang sudah mentransfer harap konfirmasi ke nomor telp saya 085787705877.

Editor : Antonius


Like it? Share with your friends!