Bupati Sekadau Minta Pengerjaan Jalan SP 2 Kumpang Ilong Tuntas Tepat Waktu


FOTO : Bupati Sekadau, Aron SH didampingi sejumlah pihak saat melaksanakan peninjauan pengerjaan akses jalan SP II Kumpang Ilong, Belitang Hulu (Sutar)

Pewarta/editor : Sutarjo

SEKADAU – radarkalbar.com

BUPATI Sekadau Aron SH meninjau proses pengerjaan ruas jalan SP II Kumpang Ilong di Kecamatan Belitang Hulu, pada Senen (5/09/2022).

Kepada wartawan usai peninjauan orang nomor satu di Bumi Lawang Kuari (Julukan Kabupaten Sekadau) meminta agar proses pengerjaan jalan tersebut harus tepat waktu. Sebab, akses jalan ini sangat dibutuhkan oleh warga Belitang sebagai sarana transportasi angkutan orang dan barang.

“Saya minta proses pengerjaan jalan tersebut selesai tepat waktu sesuai dalam kontrak, karena kebutuhan akan jalan itu sangat vital,” pinta Aron.

Mengingat ini musim hujan kata dia lagi, pihak pelaksana kiranya bisa memanfaatkan kondisi cuaca, jangan keadaan cuaca menjadi alasan terlambatnya pengerjaan jalan tersebut

Karena saat ini progres pekerjaan baru mencapai 19 persen, artinya masih banyak lagi item pekerjaan yang harus di tuntaskan hingga mencari progres 100 persen.

Proyek peningkatan jalan di kecamatan Belitang hulu dengan pagu kurang lebih Rp. 23 milyar lebih ini, hasilnya harus sesuai spek yang ada di dalam penyajian kontrak, agar hasilnya bisa maksimal demi kebutuhan masyarakat kecamatan Belitang hulu.

Senada dikatakan Kepala Dinas PUPR Heri Handoko pengerjaan jalan tersebut mesti selesai tepat waktu. Material sudah siap. Demikian pula pengerjaan di lapangan jalan terus.

“Kendala cuaca mungkin ada. Namun tidak terlalu fatal. Mudah-mudahan tidak ada kendala yang berarti, sehingga pengerjaan ruas jalan dengan pagu dana Rp 23 milyar ini selesai tepat waktu,” ungkapnya.

Hadir saat itu, anggota DPRD Kabupaten Sekadau Yodi Setiawan, Bambang, Matius Candra Dawi, Liri Muri, Kadis PUPR Hery Handoko, Kabid Bina Marga, Kabag Ekon Fran Dawal.


Like it? Share with your friends!