Jelang HBA, Kejari Sanggau Gelar Sunatan Massal


FOTO : Saat sunatan massal dilaksanakan (Ist)

Editor : Tim redaksi

MENJELANG peringatan Hari Bakti Adhiyaksa (HBA) ke – 62 yang jatuh pada 22 Juli 2022 mendatang, Kejaksaan Negeri (Kejari) Sanggau menggelar sunatan massal, pada Selasa (5/7/2022).

Kegiatan ini, diikuti sebanyak 40 anak di Kabupaten Sanggau, berlangsung di lingkungan Kantor Kejari Sanggau.

Kepala Seksi Intelijen Kejari Sanggau, Fredi Wiryawan mengatakan kegiatan ini sebagai wujud rasa syukur atas HBA, juga sekaligus wujud kepedulian Adhiyaksa kepada sesama.

“Harapan kami melalui kegiatan ini kiranya dapat membantu anak-anak yang belum berkesempatan untuk mengikuti sunatan untuk mengikuti sunatan. Jadi, peran Kejaksaan itu bukan hanya melakukan penindakan dan penuntutan di persidangan tapi juga ada kegiatan sosial yang dilaksanakan bersama masyarakat,” ungkapnya didampingi Kasi Pidsus Agus Supriyanto, Kasi Pidum Monita dan Kasi Datun Hotman.

Dijelaskan, untuk ketua panitia kegiatan HBA dipercayakan kepada Kepala Seksi Umum (Kasi Pidum) Kejaksaan Negeri Sanggau, Monita.

“Masyarakat yang mengikuti sunatan massal ini cukup tinggi, padahal dalam waktu yang cukup singkat sekitar semingguan kami menyiapkan kegiatam ini,” ucapnya.

Menurut Fredi sebagai penyemangat sekaligus rasa sukur untuk anak-anak yang mengikuti sunatan masal, panitia memberikan hadiah khusus berupa peralatan sekolah.

“Kami berikan tas sekolah yang didalamnya ada sarung, peralatan tulis, buku pensil penghapus pulpen. Semoga bingkisan ini bisa menyenangkan anak-anak kita yang mengikuti sunatan massal,”pungkasnya.

Mantan Kasi Intel Kejari Sekadau ini mengatakan, pada peringatan HBA tahun 2022 ini, akan dilaksanakan berbagai kegiatan lain diantaranya kejuaraan panahan, sumpit dan sepeda santai.

“Untuk kegiatan panahan kami menggandeng Persatuan Panahan indonesia atau Perpani. Kemudian untuk kejuaraan sumpit, kami bekerja sama dengan DAD Sanggau dan untuk kegiatan sepeda santai kami menggandeng seluruh komunitas sepeda yang ada di Sanggau,” terangnya.

Pewarta : Sertay


Like it? Share with your friends!