Saat Gelar Safari Ramadhan di Seberang Kapuas, Bupati Sekadau Sampaikan Hal Ini


FOTO : Bupati Sekadau Aron, S.H saat menyerahkan bantua kepada pengurus Masjid Al-Zaitun [doni]

SEKADAU – radarkalbar.com

KEMBALI Bupati Sekadau, Aron S.H menggelar safari ramadhan 1445 hijriyah tahun 2024, pada Jumat (5/4/2024).

Kali ini “menyasar” di Masjid Al-Zaitun, Desa Seberang Kapuas, Kecamatan Sekadau Hilir.

Hadir saat itu, Kapolres Sekadau AKBP I Nyoman Sudama, Kajari Sekadau Adyantana Meru Herlambang, Sekda Sekadau Mohammad Isa, Kemenag Kabupaten Sekadau, Kepala SKPD.

Dalam sambutannya Bupati, Aron, S.H mengungkapkan Masjid Al-Zaitun ini merupakan satu-satunya masjid bersejarah di Kabupaten Sekadau yang didirikan H. Abdul Umar Djafar tokoh penting di balik pembentukan Kabupaten Sekadau.

“Selamat menunaikan ibadah puasa. Semoga amal baik di bulan suci ramadhan ini, diterima Tuhan yang maha kuasa,” ucap Aron.

Menurut Aron, apalagi ini hari ke – 25, harapannya agar bisa menjalankan ibadah puasa dengan baik, sehingga bisa merayakan idul fitri nanti.

“Kami dengan waktu terbatas tidak seperti masa jabatan kepala daerah lain. Namun demikian, kami telah memaksimalkan agenda-agenda. Sehingga kita mampu memoles wajah Kabupaten Sekadau dengan APBD terbatas,” lanjutnya.

Apalagi lanjut Dia, warga yang tinggal di wilayah transmigrasi, sejak 40 tahun baru melihat aspal yang panjang.

“Ketika bapak Presiden RI datang ke Sekadau, kami menyampaikan jika masyarakat butuh jembatan. Jadi usulan ini telah disampaikan ke Pak Presiden RI. Jadi tenang saja,” tuturnya.

Pemkab kata Aron, mengucapkan terima kasih kasih kepada forkopimda Sekadau. Dan forkopimcam di Kabupaten Sekadau Hilir yang saling menjaga kamtibmas selalu kondusif.

Sementara, Camat Sekadau Hilir, Gunar Indarto mengatakan hari ke – 25 berpuasa, suatu keberkahan umat muslim menjelang Idul Fitri 1445 Hijriyah.

“Pengurus masjid bekerja sama dengan pemerintah kecamatan, melaksanakan safari ramadhan. Dimana telah dilaksanakan pada lima masjid di Kecamatan Sekadau Hilir,” ujarnya.

Momen safari ramadhan tersebut, Bupati Sekadau Aron S.H menyerahkan bantuan berupa sajadah, kipas angin, speaker aktif dan paket sembako.[doni]


Like it? Share with your friends!