Kumaha Pak..!! Jalan Desa Ciluncat Bertahun-tahun Rusak Belum Diperbaiki


POTO : salah satu titik ruas jalan Desa Ciluncat, Kecamatan Cangkuang, Soreang, Kabupaten Bandung yang mengalami kerusakan (Ist)

Pewarta/editor : Tim liputan/red**

SOREANG – RADARKALBAR.COM

HINGGA saat ini Jalan Desa Ciluncat, Kecamatan Cangkuang, Soreang, Bandung masih mengalami kerusakan.

Mirisnya, letak ruas jalan yang mengalami kerusakan ini, hanya sekitar 3 Kilometer (Km) dari Soreang yang merupakan pusat Pemerintahan Kabupaten Bandung.

Mengutip infodesaku.com jaringan radarkalbar.com, adapun titk jalan yang mengalami kerusakan ini, merukan akses menghubungkan Desa Nagrak, Bandasari serta sejumlah wilayah lainnya. Dan kerusakan terparah sekitar 1 Km.

Salah seorang warga Kampung Tenjolaya, Asep Ibro mengatakan kerusakan badan jalan tersebut sudah terjadi bertahun-tahun. Kondisi ini tentunya menghambat akvitas dan lalu lintas pengguna jalan.

“Ya, sudah lama rusaknya, belum juga diperbaiki. Ruas jalan ini juga kan menghubungkan ke Desa Nagrak, Bandasari dan menuju perumahan Sanggar Indah serta perumahan lainnya,” ungkap Asep.

Dibeberkan, sejak Kepala Desa Ciluncat Drs H Dadah terpilih sejak 3 Tahun yang lalu. Hingga saat ini Jalan Desa Ciluncat tidak pernah dilakukan pemeliharaan ataupun perbaikan.

” Tidak pernah ada perbaikan atau pemeliharaan, “timpalnya.

Menurut Aep, akibat kerusakan pada jalan Desa Ciluncat tersebut, para pengguna jalan harus berhati – hati, jika melintasi kawasan tersebut. Guna menghindari lubang -lubang yang menghiasi di sepanjang jalan tersebut. Bahkan akibat kerusakan pada ruas jalan tersebut, seringkali terjadi kecelakaan lalu lintas.

Sementara, Kepala Desa Ciluncat Drs.H.Dadah saat dikonfirmasi hingga berita ini di terbitkan belum memberikan keterangan.

Selain itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Kabupaten Bandung, hingga saat ini masih belum bisa dihubungi.


Like it? Share with your friends!