Polsek Sungai Kakap Tangkap Pelaku Curanmor


FOTO : tersangka SO alias Hen bersama BB hasil kejahatannya (Ist)

redaksi – radarkalbar.com

KUBU RAYA – Unit Reskrim Polsek Sungai Kakap, Kubu Raya sukses menangkap pelaku pencurian sepeda motor (curanmor) asal Dusun Nirwana, pada Sabtu (29/7/2023).

Tersangka SO alias Hen(41) kena tangkap saat berada pada steigher dermaga Sungai Kakap.

Kapolres Kubu Raya AKBP Arief Hidayat melalui Kapolsek Sungai Kakap, AKP Dede Hasanudin mengatakan maling motor itu kena usai melakukan curanmor pada Warkop Abai, pada pada Sabtu, (22/7/2023) sekitar pukul 02.42 WIB.

“Pelaku SO alias Hen, itu berasal dari Kecamatan Sungai Kakap. Dan dia tinggal pada kawasan Jalan Cahaya Harapan, Dusun Nirwana,” ungkapnya, Kamis (3/8/2023).

Menurut Dede, dalam melancarkan aksinya pelaku sebelumnya mengintai sepeda motor Mio Soul yang terparkir depan Warkop Abai.

Dan, setelah situasi sepi, maka SO mengambil motor tersebut dengan cara mendorongnya. Selanjutnya ia mencari tempat sepi dan merusak kabel kabel kontak untuk menghidupkan sepeda motor tersebut.

“SO sempat membawa motor tersebut ke daerah Sungai Pinyuh, Mempawah,”timpalnya.

Mendapati sepeda motornya raib, korban berinisial MN warga Parit Pangeran, Desa Tanjung Saleh kemudian melaporkan ke Mapolsek Sungai Kakap.

Usai menerima laporan korban, Unit Reskrim Polsek Sungai Kakap langsung melakukan penyelidikan.

“Selama satu minggu melaksanakan penyelidikan. Dan akhirnya SO kita tangkap saat berada pada steigher dermaga Sungai Kakap. Dan ia mengakui perbuatannya,”jelas Dede.

Selanjutnya, tim Unit Reskrim, membawa pelaku untuk menunjukan tempat sepeda motor, ia simpan pada rumah temannya.

“Motor itu belum ada yang membeli, karena takut tertangkap polisi. Pelaku menitipkan sepeda motor Mio tersebut kepada temannya pada Sungai Pinyuh. Kemudian, ia pulang ke rumahnya di Kecamatan Sungai Kakap,” pungkasnya.

Atas perbuatan pelaku, SO alias Hen dijerat dengan Pasal 363 KUHP, dengan ancaman 7 tahun penjara.
.
Kasubsi Penmas Polres Kubu Raya, Aiptu Ade Suradiansyah mengimbau pemilik motor waspada atas kelemahan security system jenis motor yang saat ini dominan digunakan masyarakat.

“Pasang lah keamanan ganda untuk mencegah pencurian sepeda motor. Jangan beri kesempatan kepada pelaku kejahatan untuk memiliki harta benda milik kita,” imbaunya. (Hms_ReKR)


Like it? Share with your friends!