Aron : Imlek Bersama Ajang Pererat Tali Silaturahmi


POTO : Bupati Sekadau, Aron SH berpoto bersama dengan Forkompimda dan para tokoh Tionghua (Sutar)

SEKADAU – radarkalbar.com

BUPATI Sekadau Aron, SH didampingi isteri tercintanya Magdalena Susilawati, Aron serta unsur Forkompinda menghadiri perayaan Imlek Bersama, pada Sabtu (04/02/2023).

Dalam arahannya Bupati Sekadau, Aron mengatakan perayaan Imlek Bersama sebagai ajang untuk silahturahmi antar para tokoh Tionghoa dan Pemkab Sekadau serta unsur forkompinda.

“Selain itu ajang Imlek bersama ini juga bisa dijadikan sarana untuk bertemu, bertegur sapa, karena ada yang pada saat perayaan Imlek, tidak bisa bertemu. Sehingga pada saat ini kita bisa saling bertemu,” ucap Aron.

Menurut Aron, Imlek Bersama ini akan menjadi agenda rutin Pemkab Sekadau setiap tahunnya.

“Saya pada hari H perayaannya Imlek tidak bisa berkunjung ke rumah saudara-saudara kita warga Tionghwa satu-persatu. Makanya pada momen Imlek Bersama ini kita bisa bertemu,” kata Aron.

Jika kita melihat shio pada tahun baru Imlek kali ini kata Aron, adalah tahun Kelinci Air. Mudah-mudahan dengan Shio Kelinci Air ini dapat mendatangkan kesejukan bagi semuanya.

“Kita berharap acara seperti hendaknya terus dilakukan, karena.pada acara begini bisa ngobrol, bersenda gurau dan dan berbagi pengalaman,”ujarnya.

Selain itu kata Aron, pemerintah daerah juga perlu masukan dan saran dari para tokoh Tionghoa terkait pembangunan. Sebab, untuk melaksanakan pembangunan pemerintah daerah tetap membutuhkan dukungan dari semua pihak termasuklah dukungan dari para tokoh dan warga Tionghua.

“Acara seperti ini termasuk dalam visi dan misi pembangunan daerah Kabupaten Sekadau, yakni membangun budaya yang bermartabat. Saya bersama Wakil Bupati Sekadau mengharapkan peran masyarakat semua untuk mensukseskan pembangunan,” tuturnya.

Hadir saat itu, Dandim 1204 Sanggau Letkol Inf Bayu Yudha Pratama, Wakil Ketua DPRD Handi, Sekda Sekadau Muhammad Isa,Raja Sekadau Efendi, Ketua MABT Harianto Siotie, anggota DPRD Hasan, Ketua DAD Jefray Raja Tugam para kepala SKPD, sejumlah tokoh Tionghoa serta Ketua Yayasan Tionghua se-Kabupaten Sekadau serta pihak lainnya.

Pewarta /editor : sutarjo


Like it? Share with your friends!